Notification

×

Iklan

Pembayaran Zakat Fitrah Di Sungai Abang Desa Siabu, Masih Sepenuhnya Mempercayakan Pada Amil

03 June 2019 | Monday, June 03, 2019 WIB Last Updated 2019-07-08T08:25:23Z
KAMPOENG NEWS
Masyarakat muslim Sungai Abang desa Siabu sedang melaksanakan pemnaypemb zakat fitrah melalui Amil

Sungai Abang Siabu- Memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim di seluruh dunia menunaikan zakat fitrah di tempat tinggal nya masing-masing.

Penerimaan Zakat fitrah di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan mulai dilakukan, bahkan setiap Masjid dan Musholla membentuk Amil panitia penerimaan Zakat Fitrah.

Begitu juga dengan Masyarakat Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, di setiap akhir Ramadhan penerimaan Zakat mulai ramai terlihat. 

Namun menarik nya , masyarakat Muslim Sungai Abang desa Siabu ini dari dulu hingga sekarang masih mempercayakan penuh zakat mereka untuk dikelola dan dibagikan oleh Amil panitia Zakat yang di bentuk oleh Masjid dan Musholla.

Bahkan jarang ditemukan masyarakat membeeikan zakat mereka langsung kepada Fakir ,Miskin dan yang lainya.

" Masyarakat kami masih percaya sepenuhnya kepada Amil yang di benruk, karena itu jarang kita temui warga yang langsung membayar zakat kepada asnaf penerima langsung," ucap bapak Legino ketika ditemui di tempat penerimaan Zakat.

Intinya keoekeperca masyarakat masih tinggi kepada lembaga yang ada yang dibemdib di tengah masyarakat di desa Siabu ini.
×
Berita Terbaru Update