Notification

×

Iklan

Cuaca Cerah, Umat Islam Siabu Sholat Idul Fitri Di Tanah lapang

15 June 2018 | Friday, June 15, 2018 WIB Last Updated 2018-06-15T10:21:12Z
Kampoeng News
 Ratusan umat Islam Siabu sedang melaksanakan Sholat Idul fitri 1439 H

Kampoeng News- Siabu Kampar. Pelaksanaan sholat idul fitri tahun ini 1439 Hijriyah Masjid Al-yaqin desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau di laksanakan di lapangan bola kaki sungai abang.

Keputusan ini di ambil setelah bermusyawarah antara pengurus Masjid dan Musholla yang ada di tiga dusun, dalam keputusan dinyatakan bahwa Sholat idul fitri untuk tahun ini di laksanakan di luar Masjid.


Karena Masjid Al-yaqin di belakang terdapat lapangan bola kaki maka sholat di laksanakan di lapangan. "Apabila cuaca cerah insya Allah Sholat kita adakan di lapangan, namun jika cuaca hujan maka kita pindahkan ke Masjid", ungkap beliau.

Pelaksanaan Sholat ini kali ini berjalan lancar, seperti biasa sebelum Sholat ada beberapa acara yang dilalui seperti, laporan panitia Amil Zakat fitrah,  laporan keuangan anak yatim dan laporan pengurus pembangunan Masjid. 

Sholat dilaksanakan pada pukul 08.15 dan berakhir  sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan sebagai pelaksanaan  Khotib Ustadz  Suyani .S.sy. M.sy. Sebagai imam Muhammad  Shalihini. 

Setelah selesai sholat di lakukan salam-salaman antara jamaah dengan di iringi lantunan shalawat Badr,  tidak sedikit dari jamaah baik laki-laki atau perempuan saling berpelukan dan menangis. Terharu dan saling bermaafan.  
×
Berita Terbaru Update