Notification

×

Iklan

Seribu Lebih Warga Siabu Berburu Matrai, Kedai Dan toko Kuwalahan.

01 April 2018 | Sunday, April 01, 2018 WIB Last Updated 2018-04-02T07:16:36Z
Kampoeng News 

Siabu Salo-Terhitung mulai hari jum'at 30 maret 2018 ketua koperasi  SMB  ( Siabu Maju Bersama ) Asor, memberikan surat perintah dan formulir kepada perangkat desa Siabu kecamatan Salo  Kabupaten Kampar, dari RT hingga kepala Dusun  untuk untuk secepatnya mendata dan memberikan formulir kepada warga. 

Selain memberikan surat perintah kepada RT untuk mengedarkan  formulir kepada warga agar bersedia menjadi anggota koperasi Siabu Maju Bersama, sebagai syarat untuk menerima dana kompensasi dari PT Ciliandra Perkasa yang diberikan masyarakat  Siabu sebesar Rp. 500 juta perbulan, ketua koperasi  yang juga kepala dusun  Suka Damai ini juga memerintahkan warga untuk  menyerahkan  KTP  dan KK asli warga Siabu.

Untuk  kesediaan warga  menjadi anggota KMB,  pihak koperasi meminta warga untuk mmenyertakan matrai 6000 dalam setiap KK yang bersedia menjadi anggota koperasi. 

Waktu yang diberikan oleh koperasi hanya dua  hari, sehingga kepala dusun  dan RT harus bekerja ekstra. Di tambah syarat matrai yang harus disertakan. 

" kalau mendata warga sih sebentar saja pak..yang kita pikirkan bagaimana mencari matrai untuk warga kita yang ratusan KK. Kalau sedesa  bisa seribu lebih matrai yang akan dibutuhkan" kata salah satu kepala dusun Siabu.

Dengan banyaknya matrai yang akan dibutuhkan dalam setiap dusun, sampai-sampai seluruh kedai dan toko yang ada di desa Siabu 
Kuwalahan untuk menyediakan. Bahkan sebagian warga membeli ke kantor Pos di bangkinang dalam jumlah yang banyak.

Ketika dikonfirmasi  masalah Matrai yang dibutuhkan, apakah mengalami kekurangan? Kadus karya nyata Hardimin, menuturkan sampai saat ini Alhamdulillah masih cukup, ini berkat kerja sama kami seluruh kepala dusun,  ucapnya, karena kami tidak hanya membeli di sini saja, kami juga membeli matrai keluar.

Maksud disertakan matrai di formulir yang akan ditanda tangani warga, menurut ketua koperasi bertujuan untuk memperkuat bagi warga yang akan menjadi anggota koperasi , untuk patuh dan taat kepada peraturan yang ditetapkan oleh koperasi.





×
Berita Terbaru Update