Notification

×

Iklan

Pemerintah Desa Siabu Mengajak Semua Elemen Majukan Pasar Desa

08 March 2018 | Thursday, March 08, 2018 WIB Last Updated 2018-03-08T11:42:59Z
Kampoeng News

Siabu, Salo. Rabu 7 Maret 2018 kepala desa siabu didampingi babinkamtibmas dan juga ketua BPD, sekretaris  desa  dan perangkat desa lainya mengadakan musyawarah  masalah pasar desa.

Musyawarah  dilaksanakan di gedung TK Mutiara Bunda Dusun Sei abang désa Siabu,  Kecamatan  Salo Kabupaten Kampar Riau. Rapat membahas kemajuan pasar desa yang selama  ini masih perlu perbaikan, baik dalam hal bangunan ataupun kepengurusan pasar.


Dalam musyawarah ini Kepala desa Siabu Heri A Firdaus langsung melibatkan pengurus  pasar yang diketuai oleh bapak Untung. Intinya pemerintahan desa mengharapkan pasar desa Siabu menjadi pasar yang maju dan pasar tradisional  terbaik.


Hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerja sama yang baik antara pemerintahan desa dan pengurus pasar,ungkap kades Siabu. Beliau juga mengatakan bahwa pasar desa akan di kelola langsung oleh Camat, Kepala Desa, dan BPD sebagai mana sesuai dengan peraturan daerah. Karena itu pemerintahan desa mengharapkan pengurus pasar mengelola pasar dengan sebaik-baiknya.

Jika pasar dikelola dengan profesional , maka pedagang dan pembeli akan merasa nyaman. Dan dampaknya pasar akan semakin ramai, apalagi penjual dan pembeli banyak didominasi dari luar daerah. Sehingga akan sangat membantu warga sekitar.

Sementara itu untuk hasil dari pasar disepakati bersama antara pemerintahan  desa dengan pengurus pasar.

×
Berita Terbaru Update