Notification

×

Iklan

Siabu Raih Juara, Dalam Lomba Status Perkembangan, Kemajuan dan Kemandirian Desa Kabupaten Kampar 2023

Jumat, Juli 14, 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-07-14T14:44:49Z
Rapat penetapan juara perlombaan perkembangan kemandirian dan kemajuan Desa, di Aula kantor dinas PMD kabupaten Kampar.

875 Views 

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU-SALO. Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten meraih juara pada lomba status perkembangan, kemandirian dan kemajuan Desa tingkat kabupaten Kampar tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Kampar, melalui tim panitia lomba dalam berita acara penetapan pemenang pada Rabu,12 Juli 2023, di aula kantor dinas PMD kabupaten Kampar.

Berita acara penetapan pemenang lomba tingkat desa se kabupaten Kampar


Lomba  yang diikuti oleh seluruh Desa se kabupaten Kampar ini berkategori status desa Berkembang. Ditetapkan sebagai pemenang adalah, Desa Air Terbit kecamatan Tapung dengan total nilai 155,00 JUARA I. Desa Sungai Paku kecamatan Kampar kiri total nilai 130,25 JUARA II. Desa Siabu kecamatan Salo total nilai 125,05 JUARA III. 

Sedangkan JUARA HARAPAN I diraih Desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara dengan total nilai 11,25 . JUARA HARAPAN II Desa Gerbang Sari kecamatan Tapung hilir total nilai 103,75.

Kepala Desa Siabu Tarmo.SPd sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran perangkat desa dan masyarakat yang telah mendukung program desa selama ini, sehingga Siabu mampu meraih juara tingkat kabupaten Kampar.

Kades Siabu


" Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena desa kita berhasil meraih Juara, walaupun juara III namun ini merupakan prestasi yang luar biasa, berkat kerja sama seluruh aparatur pemerintah desa, dengan kekompakan, kebersamaan, optimisme, sehingga perlahan kita mampu untuk maju," ungkapnya.

Selain itu beliau juga menambahkan " dinas PMD kabupaten Kampar mengadakan beberapa jenis perlombaan, satu persatu desa Siabu turut andil mengikuti perlombaan tingkat kabupaten tersebut, kita berharap juara ini menjadi motivasi untuk semangat di perlombaan tingkat yang lebih tinggi, semua itu tentunya didukung dengan profesionalitas seluruh perangkat desa dalam menjalankan tugasnya, baik menyangkut administrasi, sosial pelayanan dengan Masyarakat," tutupnya.

Ditempat terpisah salah seorang warga desa Siabu juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa, yang telah berhasil meraih juara tingkat kabupaten Kampar. " Menurut saya ini merupakan suatu kemajuan bagi desa kita, ditingkat kabupaten, kita mampu bersaing dengan desa lainnya, berhasil meraih juara, dan menunjukkan bahwa pemerintah desa mampu mengelola administrasi dengan baik, sebagai masyarakat kami selalu mendukung program desa tentunya yang bermanfaat bagi masyarakat kita, kita berharap desa kita menjadi lebih maju dari desa lainya," tutur Bapak Larso.

×
Berita Terbaru Update