Notification

×

Iklan

Kelompok Mahasiswa Dari Tiga Universitas di Riau KKN Bersamaan ke Desa Siabu

Selasa, Juli 25, 2023 | 15:45 WIB Last Updated 2023-07-25T08:56:43Z
Kordinasi mahasiswa dengan pemerintah desa Siabu sebelum mengadakan kegiatan di desa.


554 Views

KAMPOENG NEWS COM. SIABU-SALO. Tiga kelompok mahasiswa mengadakan KKN Bersamaan ke desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, mulai awal 1 Juni 2023  hingga akhir Juli tahun ini.

Mereka terdiri dari tiga Universitas di Riau. Diantaranya Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau, Universitas Muhammadiyah  (UMRI) Riau.

Sebelum diterjunkan ke desa, pihak universitas berkordinasi dengan kepala Desa Siabu Tarmo.S.pd untuk menyampaikan tujuan dan kegiatan mereka di desa.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah 

" Memang benar dalam waktu yang bersamaan ada tiga kelompok mahasiswa KKN ke desa Siabu, dari UNRI, UIN SUSKA, dan UMRI. Dari pemerintah desa tentunya menyambut baik kedatangan mereka, harapan kami mereka bisa membaur dengan masyarakat, membantu setiap kegiatan yang ada di desa kita", tuturnya.


Selain itu beliau menambahkan," Dari ketiga kelompok tersebut, kami bagi ke tiga wilayah yang ada di desa Siabu, satu kelompok di Dusun Pinaso, satu kelompok di dusun Mekar Maju dan satu kelompok di dusun Muaro Siabu, tujuannya agar setiap kegiatan di masyarakat, mereka bisa berbagi peran di setiap kegiatan di sekitar wilayah mereka". Tambah Kades.

Arahan Kades Tarmo. S.Pd kepada Mahasiswa 

Sementara itu masyarakat menyambut baik adanya KKN mahasiswa tersebut, seperti disampaikan Bapak Rudi, beliau mengharapkan mahasiswa KKN bisa ikut terjun di kegiatan di masyarakat," di wilayah kami kan ada PDTA, kebetulan mereka dari Universitas Muhammadiyah, jadi saya rasa pas untuk ikut membantu menyalurkan ilmunya ke anak-anak PDTA di desa kita", ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update