Notification

×

Iklan

Shalat Idul Adha Perdana di Masjid Infaqul Mu'minin, Khatib Buya Yurasdi.S.E.I Ajak Jamaah Semangat Berqurban

Jumat, Juni 30, 2023 | 18:08 WIB Last Updated 2023-06-30T12:50:19Z
Khutbah Idul Adha 1444 H, di Masjid Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar

557 Views 

KAMPOENG NEWS.COM-SALO. Perayaan Hari Raya Idul Adha di Indonesia tahun ini mengalami perbedaan. Sebagian masyarakat ada yang merayakan Rabu,28 Juni 2023, dan ada yang Kamis, 29 Juni 2023.

Di Masjid Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar merayakan Idul Adha sesuai dengan sidang Isbat pemerintah yang menetapkan Idul Adha pada hari Kamis, 29 Juni 2023.

Ditahun sebelumnya jamaah Masjid Infaqul Mu'minin masih bergabung dengan jamaah Masjid Al-yaqin dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha, namun tahun ini pengurus mengadakan Shalat Idul Adha sendiri melibatkan jamaah sekitar Masjid.

Ratusan warga berbondong-bondong mengikuti rangkaian pelaksanaan Shalat Idul Adha. Sementara itu yang bertindak sebagai Khatib Buya Yurasdi.S.E.I Al-hafiz, alumni pondok pesantren Al Badr Bangkinang.

Ratusan jamaah Masjid Infaqul Mu'minin yang mengikuti rangkaian pelaksanaan Shalat Idul Adha 

Dalam khutbahnya beliau mengajak jamaah untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim AS, yang selalu teguh dalam keimanan kepada Allah SWT, selain itu beliau juga mendorong untuk semangat berqurban, sebagai tanda ketundukan kepada Allah SWT.

" Nabi bersabda," Barang siapa memiliki kemampuan dan tidak mau berkurban, maka hendaknya dia tidak mendekati tempat shalat kami.”
Ini merupakan pesan Rasulullah, barang siapa mempunyai kemampuan untuk berqurban, banyak harta, namun dia enggan, maka jangan dekati tempat Shalat kami", Nabi tidak mengancam dengan siksaan atau azab, tapi Nabi melarang untuk mendekati tempat Shalatnya, ini menandakan bahwa orang seperti ini tidak layak ikut bersama Rasulullah ", Kata beliau.

Hampir 30 menit Buya Yurasdi. S.E.I menyampaikan khutbahnya, selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha jama'ah saling bersalaman dilanjutkan penyembelihan hewan qurban.
×
Berita Terbaru Update