Notification

×

Iklan

Masjid di Siabu Buka 24 Jam Untuk Jamaah Yang Hendak I'tikaf Jelang Idul Fitri

Jumat, April 14, 2023 | 04:46 WIB Last Updated 2023-04-13T23:55:41Z
Jamaah yang sedang I'tikaf

443 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU-SALO. Masjid Infaqul Mu'minin dan Masjid Al-yaqin di Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar membuka pintu untuk jemaah yang ingin melakukan itikaf selama 10 hari terakhir pada bulan Ramadhan 1444 H.

"Buka 24 jam mulai dari malam ini selama 10 malam terakhir jelang Lebaran,” kata Ketua Masjid Infaqul Mu'minin  Kamis,13 April 2023.

Suferianto mengatakan, persiapan untuk itikaf di Masjid Infaqul Mu'minin telah dipersiapkan sejak awal.

“Kami membuka orang yang ingin beritikaf di Masjid Selama 10 hari ini, mereka akan beribadah, seperti baca Al Quran dan dzikir,” tutur dia.

Tahun ini, jamaah yang hendak I'tikaf Alhamdulillah mengalami peningkatan, ya walaupun ada beberapa jamaah yang berasal dari Masjid lain".

Namun, jelas Feri, I'tikaf dilaksanakan hanya di waktu malam hari, kalau siang masih belum ada, karena sebagian besar masyarakat pada berkebun". Tambahnya.

Begitu juga dengan Masjid Al-yaqin yang berada di dusun Sei Abang, Masjid terbesar di Siabu ini juga membuka 24 Jam bagi jamaah yang hendak I'tikaf, dari siang hingga malam hari, " Alhamdulillah dari awal sepuluh hari terakhir sudah ada beberapa jamaah yang ikut I'tikaf, ya walaupun "diikuti sekitar 4-5 orang setiap malamnya, namun ini akan ditingkatkan lagi, dan tak bosan-bosannya kami ajak masyarakat untuk beri'tikaf di sepuluh hari terakhir ", kata Sudarwanto peserta I'tikaf.
×
Berita Terbaru Update