Notification

×

Iklan

Gelar Musdes, Pemerintah Desa Siabu Paparkan RKPDES Tahun Anggaran 2023.

Kamis, November 03, 2022 | 11:55 WIB Last Updated 2022-11-03T05:02:59Z
Kepala Desa Siabu Tarmo. S.pd sedang memberikan paparan program kerja pemerintah desa enam tahun kedeapan

1.430 Views

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU - SALO. Pemerintah desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar gelar Musyawarah Desa dalam program penyusunan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDES), Rabu, 02/10/2022 di aula kantor desa Siabu.

Musyawarah desa dihadiri oleh ketua BPD, Kepala Desa, pendamping desa, Babinkantibmas dan Babinsa desa Siabu.

Selain itu Musdes yang di taja oleh BPD mengundang  Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dan kader PKK dan kader posyandu, RT, RW dan beberapa lembaga pemerintah desa.

Bahasan utama dalam musdes yaitu tentang program kerja pemerintah desa tahun 2023 mendatang.

Dalam paparannya Kades Siabu Tarmo. S.pd memberikan keterangan tentang program kerja pemerintah desa Kedepan, khususnya yang berkaitan dengan pengalokasian dana desa tahun 2023.

Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda yang hadir dalam musdes Siabu.

Dalam rekapan program kerja pemerintah desa enam tahun kedeapan, ada beberapa program pembangunan, bantuan sosial, serta beberapa program penting yang akan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

" Untuk program kerja kami Kedepan, telah kami catat dalam RPJMDES, yang kami laksanakan pada awal saya menjabat sebagai kepala Desa, dan sudah kami intruksikan kepada kepala dusun, dan Alhamdulillah sudah kami catat semua disini.

Dan anggaran pengalokasian dana desa sudah kami tetapkan, tentunya sesuai dengan aturan yang ada, namun dari seluruh alokasi dana dalam beberapa program keseluruhan, masih tersisa sekitar Rp. 400.000.000. dan sekarang ini akan kita bahas, akan kita alokasikan ke mana, dan untuk apa, barang kali ada usulan dari para tokoh masyarakat," ungkapnya.

Setelah menerima beberapa usulan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, forum musyawarah desa menyetujui dana Rp. 400.0000.0000 di bagikan ke enam dusun yang ada, untuk program pembangunan diserahkan kepada dusun masing masing dengan melibatkan RT dan RW setempat.

×
Berita Terbaru Update