Notification

×

Iklan

Petani Karet Ingat Ya? Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau

Kamis, September 01, 2022 | 19:02 WIB Last Updated 2022-09-01T12:09:40Z
Foto : Okezone.com

440 Views

PEKANBARU. KAMPOENG NEWS.COM - Dikutip dari media terkemuka di Riau, Cakaplah.com,  Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Kamis (1/9/2022).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yudhistira Mawaddah.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, dan juga Kepulauan Meranti.

"Sementara siang hingga sore potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru," cakapnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan juga Pelalawan," ucapnya.

Lanjut Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada sore dan malam hari," sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter.
Sumber : Cakaplah.com
×
Berita Terbaru Update