Notification

×

Iklan

Sambut Idul Adha, Masyarakat Desa Siabu Rencanakan Takbir Keliling Jalan Kaki

Sabtu, Juli 02, 2022 | 10:59 WIB Last Updated 2022-07-02T12:01:23Z
Musyawarah sambut Idul Adha 1443 Hijriyah 2022 M. Masjid Infaqul Mu'minin Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar

560 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M. Masyarakat desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar rencanakan adakan takbir keliling dengan jalan kaki.

Informasi tersebut disampaikan oleh pembina pemuda remaja Islam Siabu sekaligus kepala Dusun Bapak Mesno, " takbir keliling tetap dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, namun untuk tahun ini di rencanakan jalan kaki ", kata beliau ketika ditemui di Masji Al Yaqin Siabu beberapa waktu yang lalu.

" Takbir keliling jalan kaki sudah disepakati oleh seluruh pengurus Masjid dan Musholla se Sungai Abang, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di musyawarah Jum'at malam, 17 Juni 2022 yang lalu," ungkap beliau.

Selama ini takbiran momen sambut Idul Fitri dan Idul Adha, dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan bermotor dan mobil. Namun peserta takbiran tidak mengikuti dengan baik, sehingga hanya dijadikan ajang konvoi dan ugal-ugalan ketika berkendara.

" Kami khawatir pak, peserta hanya ugal-ugalan  ketika takbiran,  jadi kami putuskan takbiran jalan kaki, untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan ", tambah pak Kadus Mesno.

" Kami mengharapkan dukungan dan ikut serta masyarakat untuk meramaikan takbiran sambut Idul Adha mendatang,  semoga kita diberikan kesehatan untuk menyambut hari raya yang kita tunggu-tunggu ", tutup pak Mesno.
×
Berita Terbaru Update