Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Hari Kelima Ramadhan, Tadarus Al-Qur'an di Masjid Infaqul Mu'minin Siabu Masih Ramai

Kamis, April 07, 2022 | 23:24 WIB Last Updated 2022-04-07T23:03:17Z
Masjid dipenuhi Perseta tadarus Al-Qur'an

670 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SALO. Hari kelima Ramadhan 1443 Hijriyah, tepat Kamis, 7 April 2022, kegiatan tadarus Al-Qur'an di Masjid Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar masih terlihat ramai.

Hal itu bisa disaksikan setelah Sholat Tarawih, antusias jamaah kaum ibu dan remaja putri terlihat dengan jelas, tiga puluhan dari mereka tadarus memenuhi Masjid.

Mengacu peraturan pengurus Masjid, bagi kaum ibu dan remaja putri diberikan kesempatan untuk tadarus mulai setelah Sholat Tarawih hingga pukul 10.00 WIB, setelah itu akan disambung dengan tadarus kaum bapak dan remaja putra, hingga semampu mereka.

Kami pengus memberikan kesempatan bagi Ibu-ibu dan remaja putri, untuk tadarus setelah Tarawih hingga jam 10, tujuannya agar Masjid selalu terisi dengan kegiatan yang bermanfaat selama Ramadhan", ungkap Suferianto sebagai pengurus Masjid.

Tiga remaja putri yang sedang fokus tilawah Al-Qur'an, bahkan sudah sampai 29 juz perorang

Kegiatan tadarusan berlangsung setiap tahunnya, kecuali ketika pandemi Covid 19 dua tahun yang lalu, peserta tadarus tidak begitu banyak, mengingat himbauan pemerintah untuk tidak berkerumun.

Menurut Suferianto, kegiatan tadarusan seperti ini harus dilestarikan dan di jaga, untuk melatih masyarakat terbiasa membaca Al-Qur'an, dan betah berdiam di Masjid untuk beribadah.

" Semoga  dengan kegiatan tadarusan seperti ini, membuat masjid selalu ramai denah. Kegiatan, dan masyarakat kita terbiasa tilawah Al-Quran", tambahnya.
×
Berita Terbaru Update