Notification

×

Iklan

Patut Diacungi Jempol, Warga Dua Dusun Desa Siabu Kampar Laksanakan Jum'at Bersih, Ciptakan Lingkungan Sehat

Sabtu, Maret 12, 2022 | 05:51 WIB Last Updated 2022-03-12T00:48:47Z
Warga Sungai Abang melakukan kegiatan gotong royong bersih lingkungan


650 Views

KAMPOENG NEWS.COM -SALO. Sebagai bentuk keseriusan pemerintah Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar dengan kebersihan, dua dusun di Desa Siabu melaksanakan kegiatan Jum'at bersih pada hari Jum'at 11 Maret 2022.

Mereka adalah warga Dusun Sungai Abang dan Dusun Karya Nyata, diwaktu yang bersamaan tersebut,  puluhan warga di dua  dusun antusias mengikuti kegiatan Jum'at bersih yang di pandu oleh Kadus, RW dan RT setempat.

Warga antusias mengikuti gotong royong lingkungan, membersihkan parit selokan menghindari banjir di musim hujan.

Kegiatan Jum'at bersih dilaksanakan setelah Shalat Jum'at, peralatan yang digunakan adalah cangkul dan sekop, untuk membersihkan selokan atau parit disekitar lingkungan, antispasi agar tidak terjadi banjir akibat parit yang tersumbat.

Ketua RW Ngadino sedang memantau warganya yang bergotong-royong membersihkan parit.

Kepala Dusun Sungai Abang mempusatkan bersih- bersih lingkungan di sekitar lapangan bola kaki Sungai Abang dan lingkungan Masjid Al-yaqin, menurut beliau dilingkungan tersebut ada beberapa titik drainase yang perlu dibersihkan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat, mereka sangat mendukung dengan kegiatan Jum'at bersih tersebut. 
" Saya sangat salut dan tentunya patut diacungi jempol, kekompakan antara aparat desa dengan masyarakat sangat terlihat, mudah mudahan kegiatan Jum'at bersih seperti ini terus berjalan, sehingga mampu menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat", kata Suferianto Tokoh muda Siabu.

anggota BPD Sukamto sedang mengkoordinir warga Dusun karya nyata melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan Jum'at bersih dilaksanakan sebulan sekali, dilingkungan dusun, RW dan RT, sebagaimana disampaikan oleh salah seorang aparat desa Tumadi,"  Insya Allah kegiatan ini akan kami usahakan sebulan sekali lah dilaksanakan, kami RT dan RW serta kepala Dusun akan selalu berkoordinasi, mengajak warga untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat",  ungkap Tumadi ketauan RW setempat.

warga menggunakan cangkul dan sekop untuk membersihkan parit dan membuat saluran air

Pembersihan saluran drainase di pdta Al Yaqin

Warga selalu bersemangat mengikuti gotong royong tunjukkan antusiasme warga yang tinggi untuk lingkungan bersih.

×
Berita Terbaru Update