Notification

×

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Remaja Masjid Al-yaqin Siabu, Kembali Aktikan Kegiatan Wirid Setiap Pekan Pada Sabtu Malam

Rabu, Januari 19, 2022 | 11:18 WIB Last Updated 2022-01-19T06:48:09Z
Remaja putri sedang mengikuti kegiatan di masjid Al-yaqin

650 Views

KAMPOENG NEWS-SALO. Persatuan Remaja Islam Masjid Al-yaqin Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, kembali aktikan kegiatan wirid remaja di setiap pekan.

Kegiatan wirid perdana di tahun baru  ini dilaksanakan pada Sabtu, 15 Januari 2022, di Masjid Al-yaqin. Dan di rencanakan akan terus dilaksanakan di pekan selanjutnya pada setiap Sabtu malam.  Sekitar tiga puluhan remaja dan remaji hadir mengikuti kegiatan wirid tersebut.

Menurut penjelasan pembina remaja, Bapak Mesno sekaligus kepala Dusun, kegiatan wirid kembali dilaksanakan untuk mengurangi kegiatan remaja yang tidak bermanfaat. " Yaa kita sangat prihatin sebenarnya melihat remaja saat ini, yang susah di ajak ke Masjid, karena itu kami perlahan membuat program kegiatan remaja, seperti wirid, baca Yasiin, dan lainnya. Tujuannya untuk menarik remaja supaya ikut dalam kegiatan ini, juga untuk menambah keilmuan agama mereka," kata pak Mesno.

Dalam kegiatan wirid terdapat latihan protokol, pidato, tilawah Al-Quran, dan Tausiyah dari ustad ternama di Siabu.

Di desa Siabu terdapat lima Masjid dan empat Musholla, semuanya aktif dilaksanakan Shalat lima waktu, ke empat Masjid  aktif kegiatan remajanya, Masjid Infaqul Mu'minin, Masjid Al-yaqin dan Masjid Baitul Makmur.

Hampir setiap tahun di empat Masjid tersebut selalu dilaksanakan milad remaja, berbagai acara dibuat, untuk memeriahkannya.

Masih menurut pak Mesno, semenjak Covid 19 mewabah, kegiatan remaja di tiga Masjid tidak lagi dilaksanakan, mengikuti himbauan pemerintah, yme jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Namun sekarang mulai diaktifkan kembali, karena Covid sudah mulai melandai.

Harapannya agar remaja menjadi generasi penerus Agama dan bangsa yang berkualitas, sehingga mampu menjaga Agama dan kedaulatan bangsa dan Negara, Tutup Pak Mesno.
×
Berita Terbaru Update