Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Iklan

Hujan Semalaman Akibatkan Banjir, Warga Siabu Tidak Bisa Kekebun Karena Jalan Putus Tergenang Air

Kamis, Desember 16, 2021 | 08:16 WIB Last Updated 2021-12-16T01:34:34Z
Jalan lintas menuju desa Bukit Melintang kecamatan Kuok terendam banjir, juga merupakan jalan menuju ke kebun milik warga.

560 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SALO. Warga desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar hari memang disuruh nyantai, bagaimana tidak, hujan semalaman pada Rabu, 15 Desember 2021 membuat pohon getah karet milik mereka basah kuyup tak bisa di deres, ditambah dengan air sungai meluap yang mengakibatkan banjir besar, membuat jalanan menuju kebun mereka terputus tak bisa dilalui.

Jalan yang terputus akibat air sungai berada dikawasan dusun Pinaso desa Siabu, yang merupakan  jalan lintas menuju  ke Desa Bukit Melintang kecamatan Kuok.

Sepanja lebih kurang satu kilometer jalan digenangi air setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor ataupun dengan berjalan kaki.

Hampir 30 persen warga melalui jalan tersebut, karena sebagian besar kebun mereka berada di wilayah yang tergenang banjir, hal ini dikeluhkan oleh seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya," ya gimana lagi pak, karena hujan. Kalau kita motong gak bisa, ditambah banjir, jalan ini setiap hujan selalu banjir, karena sungainya sangat dangkal, dan badan jalan sejajar dengan tingginya sungai,". uangkapnya.

Warga berharap agar pemerintah memperhatikan jalan tersebut, selain sering banjir jalan juga sudah dilalui, karena jembatan penghubung juga sangat menghawatirkan," kalau jalan ini di bangun pak, ini akan sangat mudah bagi warga untuk pergi ke kebun, sekaligus jika tidak ingin ke Kuok juga lebih dekat",  tambah seorang warga.
×
Berita Terbaru Update