Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkades Siabu Mulai Digelar, Calon-calon Dari Tokoh Muda Mulai Mendaftarkan Diri

12 October 2021 | Tuesday, October 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T10:58:39Z
Para tokoh muda resmi mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar. Penyerahan berkas pendaftaran kepada ketua panitia Pilkades Basri Arifin

1.970 Pembaca

KAMPOENG NEWS.COM- SIABU SALO - Semangat generasi muda dalam momen Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten Kampar mulai menggeliat.

Empat tokoh muda di Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar siap berkompetisi dalam perhelatan tersebut. Mereka pun bersama-sama mendaftarkan diri ke panitia pemilihan kepala desa.

Sejak dimulai pendaftaran Pilkades dari tanggal 1 Oktober 2021 hingga sekarang, 7 calon kepala desa sudah resmi mendaftarkan diri ke panitia Pilkades, pendaftaran akan di tutup tanggal 15 Oktober 2021 mendatang.

Empat dari tujuh calon tersebut  adalah tokoh  muda atau generasi milenial, yang usia mereka sekitar dibawah 40 tahuan.

"Iya kami sudah menerima berkas mereka dan kami apresiasi sekali partisipasi calon dari generasi muda ini," ujar anggota Panitia Pilkades Siabu Kabupaten Kampar, Ramadhan Rabu, 13 Oktober 2021.

Diketahui, enam tokoh  muda yang resmi ikut mendaftar di bursa Pilkades adalah,  Raynol,SE,Sy. Teguh Wibowo SE, Tarmo SPd,  dan Siswoyo.SE. sementara menurut informasi panitia masih ada satu calon dari tokoh muda yang masih melengkapi berkas pendaftaran, dan dipastikan akan mendaftar yaitu Hendri Setiawan.

Untuk calon dari tokoh masyarakat yang telah mendaftar adalah Ajiz Johan, Ruslan, Kaidir syam. Sementara Heri A Firdaus ( Kades) petahana dikabarkan akan kembali mencalonkan diri ke periode berikutnya.

Tampilnya tokoh muda dalam pilkades menjadi bagian dari proses pendewasaan politik di tingkat desa. Oleh karena itu, siapapun orangnya asal memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri. “Membangun desa adalah tanggung jawab bersama, membangun desa berarti membangun peradaban," tambah Ramadhan.

Menurut undang-undang jika calon lebih dari lima, maka mereka akan mengikuti ujian akademik, yang dilaksanakan setelah pendaftaran ditutup, lima calon yang lulus seleksi, mereka yang akan bertarung di Pilkades mendatang.
×
Berita Terbaru Update