Notification

×

Iklan

PDTA Al - Yaqin Desa Siabu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekaligus Pembagian Hadiah Perlombaan

Rabu, Oktober 20, 2021 | 07:54 WIB Last Updated 2021-10-20T01:01:09Z
Penampilan santri PDTA dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

540 Pembaca

KAMPOENG NEWS-SIABU SALO. Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Al Yaqin Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan diruang lokal PDTA. Majelis guru dan semua santri hadir dalam acara tersebut.

Santri dan Santriwati yang mendapatkan juara diperlombaan yang diadakan oleh Majelis Guru.

Acara Maulid Nabi di isi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Isropil Muttaqin, Spdi. Dalam tausiyahnya beliau menceritakan tentang kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW, yang harus dijadikan contoh bagi para santri.

Sebelum tausiyah ada beberapa rangkaian acara pembagian hadiah, yang dilaksanakan oleh PDTA dan  diikuti oleh semua santri.

Santri dan santriwati mengikuti acara dengan tenang

Cabang perlombaanya adalah, lomba Azan, Pidato, Hafalan Al-Qur'an, dan Puisi Islami.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan untuk memupuk rasa cinta para santri kepada Rasulullah SAW. Seperti yang disampaikan oleh Kepala PDTA Ustad Sardianto, "  Dilaksanakan acara perlombaan dan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertujuan untuk mengasah bakat para santri, juga menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, selain itu santri diharapkan bisa meneladani akhlak dan Kepribadian Rasulullah", ungkapnya.

Ustad Isropil Muttaqin, Spdi sedang memberikan tausiyah kepada santri

Acara di akhiri dengan doa, setelah itu makan bersama seluruh santri, mereka membawa bekal nasi, kemudian  makan bersama teman dan majelis guru di ruang lokal tempat dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
×
Berita Terbaru Update