Notification

×

Iklan

Iklan

Sembilan Bakal Calon Kades, Diprediksi Akan Berkompetisi Pada Pilkades Desa Siabu 2021-2027

28 September 2021 | Tuesday, September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T05:09:42Z

760 Views


KAMPOENG NEWS - SIABU SALO. Diperkirakan sebanyak Sembilan orang akan  mendaftar sebagai bakal calon Kepala Desa (Kades) Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau periode 2021-2027 mendatang.

Kabar tersebut sudah santer terdengar di masyarakat desa Siabu, bahkan diantara beberapa balon sudah mulai bersosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Desa Siabu mulai membuka pendaftaran penerimaan bakal calon mulai tanggal 01 Oktober, hingga tanggal 15 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pilkades Bapak Basri Arifin mengatakan, " pendaftaran terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten tentang pencalonan, pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

"Selama 10  hari kerja pendaftaran dibuka, kami dapat informasi diperkirakan 9  orang akan mendaftar sebagai balon kades mendatang, yang kesemuanya merupakan warga Desa Siabu, namun data tersebut belum bisa kita pastikan, kita masih menunggu hingga pendaftaran ditutup, baru kita bisa tahu berapa orang yang positif mendaftar,". ungkapnya, Selasa (28/09/2021 ketika ditemui di pasar Sungai Abang.

Beliau menambahkan," bahwa sesembilan yang akan mendaftar bakal calon kades, kesemuanya merupakan putra daerah Desa Siabu, yang cukup dikenal oleh masyarakat, bahkan pada Pilkades tahun ini ada beberapa bakal calon muda yang juga terdengar akan ikut meramaikan Pilkades, tambahnya.

" Jika benar nanti ada sembilan balon yang mendatar, kita akan seleksi terlebih dahulu, dengan ketentuan yang telah ditetapkan, dari sembilan tersebut berkemungkinan hanya lima yang akan ikut dalam kompetisi Pilkades tahu ini, tutupnya.
×
Berita Terbaru Update