Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Pemekaran Desa Siabu Bersama Tim Kabupaten, Survei Batas Wilayah Dengan Desa Ridan Permai

28 August 2021 | Saturday, August 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T15:01:29Z
Tim pemekaran desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar bersama tim Pemda Kampar, survei batas wilayah dengan desa Ridan Permai.

2.870 Viewa

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Guna untuk memacu terlaksana pemekaran. Tim pemekaran desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar bersama tim kabupaten Kampar survei wilayah perbatasan dengan desa tetangga.

Survei batas wilayah dilaksanakan Sabtu, 28/08/2021 yang langsung di pandu oleh Sekertaris Desa Siabu Bapak Nurbaini. Selain didampingi oleh pihak Pemda Kampar, Sekdes juga didampingi oleh Seluruh kepala Dusun Se desa Siabu.

Sementara itu tim yang ikut dalam survei wilayah perbatasan adalah, Datuk Muncak, Kaur Pemerintahan, Kadus Muaro Siabu Adi Muntra, Kadus  Mekar Maju, Kadus Suka Damai Yunan,Kadus Karya Nyata Suhari Kadus Sungai Abang Mesno, dan Kadus Pinaso Siruwahono.

Tujuan survei batas wilayah adalah untuk penegasan tata batas Desa Induk serta pengambilan titik koordinat yang merupakan salah satu syarat mutlak pemekaran desa.

Foto bersama dengan Datuk Muncak, dan kepala dusun desa Siabu.

Setelah lengkap Administrasi pada desa induk maka dari tim kabupaten akan segera menetapkan batas wilayah desa. Setelah itu tim kabupaten akan menentukan titik koordinat antara desa persiapan dengan desa induknya. Kemudian tinggal menunggu SK desa Persiapan Sungai Abang.

Diperkirakan bahwa akhir tahun ini desa Siabu sudah mekar, dan Sungai Abang menjadi desa persiapan.

" Kami sekarang lagi survei batas wilayah dengan desa tetangga pak, untuk salah satu syarat pemekaran," Ungkap Sekdes Desa Siabu Nurbaini.

" Kami tim pemekaran desa Siabu mengharapkan mengenai batas wilayah desa tidak terjadi perselisihan, sehingga administrasi perlengkapan tidak ada kendala, untuk mempercepat proses pemekaran desa," ungkap Kadus Sungai Abang Mesno 
×
Berita Terbaru Update