Notification

×

Iklan

Alhamdulillah, Hewan Qurban di Sungai Abang Desa Siabu Tahun ini Berjumlah 10 Ekor

06 July 2021 | Tuesday, July 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T10:15:26Z

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Jumlah hewan qurban tahun ini dikedusunan Sungai Abang Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar berjumlah 10 ekor,  Seperti disampaikan oleh panitia qurban Masjid Al-yaqin Desa Siabu bapak Sudarwanto.S.E.I, Sabtu 03/07/2021.

Jumlah 10 ekor terdiri dari 3 Masjid yang ada di wilayah tiga dusun di kedusunan Sungai Abang, yaitu  Masjid Al-yaqin 5 ekor, Masjid An-Nabaa Nur Islam 3 hewan qurban, danaajdi Infaqul Mu'minin 2 hewan kurban.

Sedangkan untuk pembagian hewan kurban dilakukan dengan membagi wilayah disetiap tempat ibadah, di Masjid Al-yaqin  daging kurban dibagi dua dusun,dusun Sungai Abang dan dusun Karya Nyata. 

Sementara  untuk Masjid An Nabaa Nur Islam daging kurban dibagi satu RW, yaitu di wilayah RW 11 dusun Pinaso, dan Masjid Infaqul Mu'minin daging kurban dibagikan satu RW diwilayah RW 12 dusun Pinaso.

Sistem pembagian daging kurban ini sudah disepakati bersama oleh seluruh pengurus Masjid dan panitia Qurban yang ada di tiga Masjid, dalam musyawarah beberapa hari yang lalu.

Dengan pembagian bagi wilayah panitia qurban berharap tidak ada warga yang mendapatkan dobel daging kurban di wilayah yang sama. " Harapan kami dengan pembagian daging kurban seperti ini warga kita tidak mendapatkan daging dobel, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial", ungkap Sudarwanto.

×
Berita Terbaru Update