Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkades Serentak Sebentar Lagi, Siapa Saja Bakal Calon Di Desa Siabu Yang Akan Tampil?

25 June 2021 | Friday, June 25, 2021 WIB Last Updated 2021-06-25T12:32:26Z
Gambar : Faktualnews.co

1530 Views

KAMPOENGNEWS.COM. SIABU - Pilkades serentak hanya tinggal beberapa bulan lagi, pemilihan  langsung kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kampar, tepatnya pada bulan November 2021 Pilkades akan dilaksanakan. Sebanyak 102 desa yang akan  ikut Pilkades pada tahun 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa (DPMD) Kabupaten Kampar Afrizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa Zamhur di ruangan kerjanya, beberapa hari yang lalu kepada media terkemuka Riau,  Riaukontras.com mengatakan, "Pilkades serentak Kampar dilaksanakan pada bulan November 2021 yang akan ikut sebanyak 102 Desa," terangnya.

Ketika ditanya kapan tanggal pelaksanaan hari pemilihan  dan Zamhur belum bisa untuk menentukan tanggalnya,"Mengenai tanggalnya belum kita tentukan dan bulan November tersebut sudah di rencanakan untuk dilaksanakan Pilkades serentak," ungkapnya.

Pemilihan kepala Desa secara serentak berkemungkinan bisa membuat suhu politik tingkat akar rumput  Desa di Kampar akan sedikit memanas, tak jauh beda dengan keadaan ketika pilpres, hanya berbeda dari segi jumlah kalkulasi pemilih saja.

Begitu pula suhu perpolitikan menjelang Pilkades serentak di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, walaupun masih beberapa bulan kedepan akan digelar pemilihan, namun hembusan para bakal calon yang akan maju untuk menjadi orang nomor satu di Siabu kian santer terdengar.

Bahkan para bakal calon yang akan berlaga oleh masyarakat sudah mulai terdeteksi, hal itu bisa dilihat ketika beberapa tokoh mulai bergerak menyambangi warga di setiap kegiatan.

Memang hingga saat ini  belum ada bakal calon yang akan maju di pilkades menyatakan diri menyatakan secara resmi untuk maju di Pilkades tahun ini.

Akan tetapi kabar informasi yang berkembang di masyarakat, beberapa tokoh masyarakat desa mulai melebarkan sayapnya, seperti yang disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat, " memang saat ini belum ada para bakal calon kepala desa Siabu yang resmi mengumumkan diri untuk ikut berlaga di Pilkades serentak tahun ini,namun aura pencalonan sudah kelihatan, tapi kita lihat saja nanti ya", 
ungkap tokoh masyarakat yang tak mau disebutkan namanya.

Walaupun masih beberapa bulan lagi, namun masyarakat desa Siabu sangat mengharapkan Pilkades mendatang berjalan dengan lancar, tertib dan aman, siapapun yang akan ikut dalam kompetensi Pilkades harus di dukung, sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi masyarakat desa.



×
Berita Terbaru Update