Notification

×

Iklan

Iklan

Mitos Atau Fakta, Botol Di isi Air Kasi Perwarna Merah, Ayam Tetangga Dijamin Kabuuur!

09 June 2021 | Wednesday, June 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T23:50:45Z

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU.  Jengkel ayam tetangga sering masuk ke rumah dan meninggalkan kotoran? Mungkin trik berikut ini bisa membantu.

Beberapa bulan terakhir jika kita berjalan melewati pemukiman warga di pinggiran jalan desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, pasti kita akan melihat pemandangan yang unik.

Dibeberapa rumah milik warga terlihat di setiap sudut rumah diletakkan botol air mineral atau minuman sejenisnya yang di isi air dan diberi pewarna merah, botol tersebut dijejer di setiap sudut teras rumah, bagi yang tidak tahu hal ini tentu menimbulkan tanda tanya besar,untuk apa ya?

Beberapa hari yang lalu tim media Jurnalis Warga Kampoengnews.com mencoba bertanya kepada salah seorang yang tidak mau disebutkan namanya, yang kebetulan rumahnya terdapat botol diisi air berwarna merah, ketika ditanya seputar hal itu beliau menjelaskan.

" Tujuannya ini adalah untuk mengusir ayam yang sering masuk ke dalam rumah, abis kesel juga mas, kita sih gak punya ayam, kadang ayam tetangga yang berkeliaran di rumah, udah itu nelek pula di situ, kalau nyembelih gak ada ngasi, giliran telek nya di tinggalin sama Ayamnya, hehehe", ujarnya dengan tertawa penuh canda.

Menurunya cara ini agak sedikit ampuh, " dan ini bukan mitos mas ,tapi fakta,  yaa walaupun terkadang ada juga ayam yang lewat, cuma tidak seperti biasanya, pokoknya bagi saya ini trik ampuh untuk mengusir ayam tetangga tanpa ada keributan, ujarnya.

Jadi bagi anda yang tertarik dengan cara ini bisa dicoba di rumah, apalagi yang tetangga sebelah banyak memelihara ayam, tentu harus ekstra banget untuk mengusir ayam yang berak sembarangan di rumah atau di teras rumah kita.

Tapi kalau ayam sendiri biarin saja ya.. hehehe


×
Berita Terbaru Update