Notification

×

Iklan

30 Warga Desa Siabu Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Kantor Puskesmas Desa

07 June 2021 | Monday, June 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-07T10:11:48Z
Warga foto bersama Babinkamtibmas desa Siabu dengan menunjukkan bukti vaksinasi

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU - Puluhan masyarakat desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, memadati Halaman kantor Puskesmas Desa pada Senin (07/06/2021). Mereka akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar Puskesmas bekerja sama dengan pemerintah Desa.

Peserta vaksinasi ini terlihat antre untuk disuntik. Pada pukul 08.30 WIB vaksinasi akan dilaksanakan, Ada 30 warga yang akan mendapat vaksinasi Covid. Mereka terdiri atas unsur pelayan publik, seperti perangkat desa, kelompok rentan serta lanjut usia.

Pengarahan sebelum dilakukan vaksinasi oleh tim dr vaksinator

Vaksinasi ini digelar sejak pagi hingga siang hari. Petugas menyediakan banyak meja pelayanan untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan vaksinasi. 

Selain itu, antara laki-laki dan perempuan juga di atur Sehingga pelayanannya lebih terarah. 

Pendaftaran warga yang ingin divaksin

Bidan desa Siabu Ibu Husnel Hayati, Am,Keb. Mengatakan, " ada 30 warga telah mendapatkan vaksin dalam satu hari ini. Dan Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan lancar, ini berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat serta pemerintah Desa, juga Babinkamtibmas dan Babinsa desa kita", ungkap beliau.

Beliau menambahkan “Semoga vaksinasi massal ini bisa menekan penularan virus Covid 19, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa",  katanya. 

Sementara salah satu peserta vaksinasi, Bapak Kumpul mengaku senang telah divaksin. Sebelumnya, dia sempat cemas Covid-19. 

Semoga vaksinasi massal ke depan dilakukan dengan lebih baik  lagi, dan warga antusias untuk mengikutinya," katanya. 

Bahkan beliau sempat berfoto bersama dengan Babinkamtibmas dan beberapa warga dengan menunjukkan bukti Vaksinasi miliknya.



×
Berita Terbaru Update