Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Ingin Lewatkan Momentum Ramadhan, Remaja Masjid dan Musholla Desa Siabu Kembali Adakan Buka Puasa Bersama

05 May 2021 | Wednesday, May 05, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T02:11:26Z
Foto bersama setelah selesai wirid, buka puasa dan makan bersama

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Ikatan remaja Masjid dan Musholla desa Siabu kembali laksanakan program lanjutan wirid dan buka puasa bersama di Masjid An-Nabaa Nur Islam yang berada di dusun Pinaso desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, pada Rabu, 05/05/2021.

Acara wirid dan buka puasa bersama yang diikuti sekitar 60 perwakilan remaja Masjid dan Musholla yang ada di tiga kedusunan Sungai Abang ini, di mulai setelah pelaksanaan Sholat Ashar berjamaah sekitar pukul 17.00 WIB.

Suasana ketika Wirid dilaksanakan

Selain dihadiri oleh remaja, beberapa pengurus Masjid juga ikut hadir,  bahkan  kepala Dusun setempat juga  datang  dalam acara tersebut.

Acara ini dilaksanakan rutin setiap pekan di bulan Ramadhan untuk mengisi momen spesial di bulan mulia ini, sebagaimana di ungkapkan pembina remaja sekaligus kepala Dusun bapak Mesno. " Ya intinya agar remaja terbiasa dengan kegiatan seperti ini, sehingga momentum Ramadhan dapat di isi dengan kegiatan positif semacam ini, sekaligus untuk menjalin ukhuwah", kata beliau.

Remaja Masjid dan Musholla putera

Untuk susunan acara terdiri dari pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Yoga, Sambutan pengurus Masjid Bapak Wakiman, serta ceramah agama oleh Bapak Syamsuddin, dan ditutup dengan doa oleh bapak Sumedi.

Remaja putra dan putri

Dalam tausiyahnya Bapak Syamsudin sangat mengapresiasi acara tersebut, beliau mengharapkan generasi muda saat ini harus menjadi yang terbaik, sehingga bisa menjadi pengganti generasi yang akan datang.
Dengan khusyuk Mengikuti wirid

Setelah acara selesai, mereka melaksanakan buka puasa bersama di aula Masjid, dan setelah Sholat Magrib dilanjutkan dengan makan bersama.

Detik-detik menunggu waktu berbuka puasa

Remaja putri

Kegiatan seperti ini diharapkan mampu menjalin ukhuwah yang baik antara remaja, sehingga bisa mengurangi kegiatan negatif lainnya, senada disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat sekaligus Pengurus Masjid Bapak Wakiman.

Wajah yang bergembira buka puasa telah masuk

Penuh ekspresi, ketika di foto 

" kami sangat mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, sehingga bisa menggugah remaja yang lain untuk gabung, dan di masa yang akan datang remaja bisa bersatu untuk me jaga dan memajukan agama kita", ungkap beliau.


×
Berita Terbaru Update