Notification

×

Iklan

Berburu Lailatul Qadar, Pengurus Masjid Infaqul Mu'minin Desa Siabu Ajak Ramaikan Masjid Dengan I'tikaf

10 May 2021 | Monday, May 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T19:02:11Z
Beberapa jamaah Masjid sedang melakukan I'tikaf di  sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan

KAMPOENG NEWS.COM-SIABU. Pengurus Masjid Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar mengajak kepada jamaahnya untuk meramaikan Masjid dengan I'tikaf khususnya di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Hal ini sering disampaikan oleh pengurus Masjid dibeberapa ceramah santapan rohani Ramadhan beberapa waktu lalu, apalagi melihat banyak Masjid justru malah sepi ketika sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

" Kami sering mengajak kepada jamaah kami agar ikut dalam program I'tikaf yang kami buat di Ramadhan 1442 Hijriyah ini,  tujuannya supaya meramaikan malam malam terakhir bulan Ramadhan ini, yang tujuannya untuk berburu malam Lailatul Qadar, dan Alhamdulillah ada beberapa jamaah yang antusias mengikutnya, disepuluh hari terakhir bulan Ramadhan Masjid kami selalu ada yang I'tikaf, kami juga menyediakan minuman herbal agar mereka betah ketika I'tikaf," ungkap Ustadz Suferianto beberapa waktu lalu.

Mereka sedang khusuk membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an

Selain mengajak I'tikaf, pengurus juga memfasilitasi keperluan jamaah yang sedang beri'tikaf agar merasa nyaman ketika berada di dalam Masjid, diantarnya adalah menyediakan konsumsi berupa makan kecil dan minuman herbal penguat stamina agar tidak ngantuk dan lelah.

Hingga malam 29 bulan Ramadhan, Masjid Infaqul Mu'minin selalu ramai dengan jamaah yang sedang melaksanakan I'tikaf, hal ini tentunya menjadikan gambaran bagi pengurus untuk membuat program I'tikaf tahun yang akan datang agar lebih ramai dan terprogram.

Dengan program I'tikaf seperti ini, diharapkan umat Islam terbiasa dengan I'tikaf, sehingga bila Ramadhan tiba, mereka akan mengisi malam terakhir bulan Ramadhan untuk berburu malam Lailatul Qadar.







×
Berita Terbaru Update