Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah di Bangkinang

22 May 2021 | Saturday, May 22, 2021 WIB Last Updated 2021-05-22T22:46:27Z
Rumah yang terkena angin puting beliung.
Sumber foto : Metroriau.com

KAMPOENG NEWS.COM.
KAMPAR - Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Jumat (21/05/2021) sore kemarin membuat sejumlah rumah warga khususnya di wilayah Bangkinang Kota. Beruntung peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.46 itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Dilansir dari Metroriau.com Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Muhammad menjelaskan penyebab utama bencana alam puting beliung tersebut dikarenakan curah hujan yang tinggi dan angin kencang. Sehingga menyebabkan kerusakan disejumlah tempat usaha masyarakat maupun pemukiman penduduk.

"Kita langsung mendata korban akibat peristiwa angin puting beliung kemarin. Tim gabungan yang ada di lapangan telah melaporkan kondisi lapangan untuk mempercepat bantuan yang diperlukan para korban," katanya.

Ia mencatat, terdapat beberapa kerusakan akibat peristiwa itu. Misalnya pada usaha Cucian Mobil Pataya Jl. M.Yamin Bangkinang Kota yang roboh dan menimpa 3 unit mobil. Sedangkan di Kelurahan Pasir Sialang 2 unit rumah terdiri dari 1 KK, 5 jiwa, Desa Sipungguk 4 Unit rumah 4 KK, 17 jiwa, Desa Tanjung Rambutan 1 Unit rumah, Desa Sei Jalau 2 Unit rumah 2 KK, 11 jiwa, Desa Sungai Tonang 3 Unit rumah (5 KK, 15 jiwa mengalami kerusakan.*
Sumber : Metroriau.com
×
Berita Terbaru Update