Notification

×

Iklan

Ramadhan Sebentar Lagi, Warga Desa Siabu Adakan Berbagai Acara Penyambutan

07 April 2021 | Wednesday, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T22:39:21Z
Liputan6.com

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Empat hari menjelang Ramadhan, masyarakat desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar mengadakan berbagai macam acara untuk menyambut kedatangan bulan Suci penuh berkah tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang tokoh Agama sungai Abang, dalam empat hari berturut turut ada beberapa acara yang akan dilaksanakan di tempat yang berbeda dan acara yang berbeda.

" Insya Allah empat hari menjelang Ramadhan, kita akan adakan acara, mulai dari tanggal 08 sampai tanggal 12 April 2031", ungkapnya.

Beliau menambahkan" pada hari Kamis 08 di Masjid Infaqul Mu'minin dusun Pinaso Insya Allah akan dilaksanakan Tabligh Akbar menyambut Ramadhan, sebagai penceramah Ustadz Bom bom, Mubaligh terkenal di Kampar, kemudian tanggal 09 hari Jum'at Sesudah Ashar, ada Pawai keliling dari murid PDTA Al Yaqin, bersama Majelis Gurunya".


" Kemudian pada tanggal 10 hari Sabtu, ada acara pawai dari remaja Masjid dan Musholla menggunakan kendaraan, dilaksanakan setelah Sholat Ashar. Hari Ahad tanggal 11 acara Khotmil Qur'an dari TPA Al-yaqin, yang akan dilaksanakan di lapangan bola kaki Sungai Abang, dan terakhir tanggal 12 acara ziarah kubur bersama".

" Namun semua itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, selain menjaga jarak, juga memakai masker dan disediakan pencuci tangan tentunya", sambung beliau.

"Disetiap acara yang digelar, panitianya berbeda beda, sehingga untuk pelaksanaan tidak mengalami kendala", kata salah seorang panitia pawai remaja.

Seluruh panitia acara mengharapkan agar seluruh masyarakat desa Siabu mendukung dan mengikutinya, untuk menunjukkan kebahagiaan dalam menyambut kedatangan tamu yang Agung yaitu bulan Ramadhan.
×
Berita Terbaru Update