Notification

×

Iklan

Lahan Sawit di Pandau Jaya Terbakar, Kapolsek Siak Hulu Bersama Danramil Terjun Langsung Pimpin Padamkan Api

05 March 2021 | Friday, March 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-05T13:35:22Z

KAMPOENG NEWS.COM. SIAK HULU -
Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MSi, didampingi Danramil 06/ Siak Hulu Kapten Arh Irwanto, pimpin pemadaman kebakaran pada lahan perkebunan sawit milik warga, di wilayah Desa Pandau Jaya pada Rabu siang (03/03/2021).

Awalnya sekira pukul 13.00 wib, Kapolsek Siak Hulu mendapat informasi bahwa terjadi kebakaran lahan yang berlokasi di Jalan Bendungan wilayah Dusun V Sei Tangon Desa Pandau Jaya yang berjarak sekitar 15 KM dari Mapolsek.

Atas informasi ini Kapolsek Siak Hulu langsung mengajak Danramil bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pandau Jaya mendatangi TKP, dan disusul oleh personel Polsek serta anggota Koramil serta Manggala Agni untuk melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan yang ada.

Untuk sampai ke lokasi kebakaran lahan ini tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat, sehingga tim terpaksa menggunakan sepeda motor dan sebagian berjalan kaki, sambil membawa peralatan pemadaman yang dimiliki.
Berkat kerja keras dan kekompakan tim gabungan ini, sekira pukul 17.30 Wib api berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan agar api tidak muncul kembali.

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa lahan yang terbakar ini merupakan areal kebun sawit milik warga dengan luas yang terbakar sekitar setengah hektar.

Untuk pelaku pembakaran ini masih dalam penyelidikan petugas, sementara untuk pemilik lahan sawit ini Bpk. Tatang Effendi (56) warga Dusun II Simpang Pulai Desa Baru Kec. Siak Hulu, terhadap pemilik lahan ini juga diingatkan agar mengawasi lahannya terutama saat musim kemarau ini, supaya tidak terjadi kebakaran yang bisa meluas, ungkap Kapolsek.

FB : Info Kampar
×
Berita Terbaru Update