Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Tiga Jam Pagi Ini, Akibatkan Rumah Warga Dan Ruas Jalan Di Desa Siabu Kebanjiran

19 March 2021 | Friday, March 19, 2021 WIB Last Updated 2021-03-20T03:33:49Z


KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Hujan selama 3 jam pagi ini Sabtu, 20 Maret 2021 mengakibatkan beberapa rumah warga dan ruas jalan di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar terendam air.

Rumah warga yang kebanjiran berasa di kawasan dusun Karya Nyata desa Siabu, karena drainase yang sempit mengakibatkan air hujan melimpah sehingga jalan dan beberapa rumah warga terendam air.

Berikut video kiriman warga.

" Kalau hujan pak pasti selalu banjir, apalagi hujanya agak lama dan lebat, karena drainase depan rumah kami kurang besar pak, mungkin karena debit air melimpah, makanya meluap kerumah warga, kayak rumah kami pak, harapan kami ya segera diperbaiki lah saluran parit kami",ungkap seorang warga.

Ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa, jika hujan tak kunjung reda dikhawatirkan ketinggian air akan meningkat dan bertambahnya rumah warga yang akan terendam.

Selain itu beberapa ruas jalan di desa Siabu juga terendam air, terutama dijalan lintas desa yang berada dikawasan dusun Muaro Siabu desa Siabu.

Air dari saluran drainase melimpah dan menggenangi ruas jalan sepanjang  lebih kurang sekitar 20 meter, bahkan ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa.

Bagi warga yang ingin melitas dihimbau supaya berhati-hati, selain badan jalan tergenang air, arus air cukup deras dan bisa bisa membuat pengendara terjatuh bahkan motor bisa  dibuat mogok.


Kunjungi YouTube KAMPOENG NEWS, like, share dan Subscribe.










×
Berita Terbaru Update