Notification

×

Iklan

Iklan

Wirid dan Baca Yasin Bersama, Kegiatan Rutin Mingguan Remaja Masjid Al-yaqin (PRIMA) Desa Siabu

20 February 2021 | Saturday, February 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T07:53:15Z
KAMPOENG NEWS.COM. PRIMA, Persatuan Remaja Islam Masjid Al-yaqin Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar setiap pekan aktif mengadakan kegiatan wirid dan baca Yasin bersama.

Kegiatan Baca Yasiin dilaksanakan setiap Jum'at malam sesudah Sholat Isya, yang diikuti puluhan remaja putra dan putri Masjid Al-yaqin, sedangkan untuk wirid dilaksanakan setiap Sabtu malam sesudah Sholat Magrib.

Tujuan dilaksanakan wirid dan baca Yasin untuk melatih remaja mahir membaca Al Qur'an dengan baik dan benar, serta menjadi remaja yang mampu berpidato dihadapan masyarakat.

Hal ini senada disampaikan pembina remaja Masjid Bapak Mesno, yang sekaligus kepala dusun setempat, "tujuannya pak supaya Masjid kita selalu aktif di makmurkan para remaja, juga melahirkan bacaan Al Quran remaja dan mental mereka berbicara didepan umum", ungkap beliau.

Selain kegiatan wirid dan baca Yasin mingguan, PRIMA juga aktif dalam setiap kegiatan keagamaan seperti hari besar Islam, juga aktif membantu warga yang sedang melakukan pesta pernikahan dan yang lainya, untuk menjadi pelayan penyedia makanan dan perlengkapan.

Ini tentunya menjadi nilai positif bagi remaja, untuk aktif mengadakan kegiatan yang memotivasi remaja untuk selalu tampil di garda terdepan dan  harapan masa depan.
×
Berita Terbaru Update