Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Camat Salo Kunjungi SDN 010 Siabu Untuk Melihat Persiapan Sekolah

06 January 2021 | Wednesday, January 06, 2021 WIB Last Updated 2021-01-07T12:04:36Z
KAMPOENG NEWS

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU - Dalam rangka  menjelang pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka di masa pandemi Covid-19, Camat Salo kunjungi SDN 010 desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, Kamis 07/01/2021.

Kehadiran Camat Salo H.Minda SH, di dampingi oleh Korwil Dikpora kecamatan Salo, pengawas SD kecamatan Salo.

Kunjungan beliau untuk meninjau kesiapan lembaga pendidikan SD untuk melaksanakan kegiatan belajar dengan metode tatap muka di masa Covid 19 saat ini.

Setiba di SDN 010 Siabu, Camat disambut oleh Kepala Sekolah Bapak Priono S.Pd beserta jajaran majelis guru lainnya.

Dalam perbincangan dengan Kepala Sekolah dan majelis guru, Camat Salo berharap kepada Kepala Sekolah harus betul betul mempersiapkan protokol kesehatan untuk kegiatan belajar tatap muka itu "kita semua harus selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk semua siswa, guru dan orang tua, agar kegiatan belajar mengajar bisa lancar, dan kesehatan selalu terjaga" ucapnya.

Pada kesempatan itu Camat juga menyempatkan diri melihat persiapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh SDN 010 Siabu.

Sementara itu Kepala Sekolah  Bapak Priono S.Pd memberikan penjelasan tentang persiapan yang telah dilakukan bersama majelis guru untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka Senin depan.

SDN 010 Siabu telah mempersiapkan sarana agar murid dan guru selalu mematuhi protokol kesehatan, diantaranya  :

1. 14 tempat cuci tangan
2. Ruang isolasi 
3. Posko pengaduan
4. Kerja sama dengan Puskesmas kecamatan Salo
5. Batas anak datang pulang, untuk menjaga jarak
6. 2 unit alat pengukur suhu (Thermo gun)

Beliau juga menambahkan bahwa  pembelajaran tatap muka dilaksanakan dua  sesi, dimana setiap lokal, di bagi menjadi dua, dan masuk anak bergantian hari dan jam dalam setiap kelompok, supaya tidak terjadi penumpukan sehingga sulit untuk menjaga jarak.

Kepala Sekolah juga menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka ini dalam upaya mengantisipasi memutus Matarantai Covid 19, khususnya di ruang lingkup pendidikan dan kegiatan belajar mengajar, agar sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Kampar.


×
Berita Terbaru Update