Notification

×

Iklan

Iklan

Sedang Mencari Ikan Di Sungai, Seorang Lelaki Di Desa Siabu Tangannya Koyak Diterkam Buaya

01 December 2020 | Tuesday, December 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T02:12:29Z
Foto : Okezone.com
KAMPOENG NEWS.COM. SIABU
- Seorang lelaki berinisial (SKD)warga dusun Sei Abang  terpaksa harus mendapatkan perawatan dari tenaga medis di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, hal itu disebabkan karena tangan kanannya terkoyak akibat diterkam buaya.

Kejadiannya bermula ketika (SKD) hendak mencari ikan bersama keempat temanya di sungai Batang Ulak desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, pada hari Selasa, 01 Desember 2020.

Biasanya mereka mencari ikan dengan cara ngompe, istilah yang mereka gunakan, caranya jaring ikan di pasang di dua sisi sungai, dibagian atas dan bagian bawah.

Setelah itu mereka bersama-sama terjun kedalam sungai yang lumayan cukup dalam untuk menggiring ikan agar berlarian menuju jaring yang sudah dipasang.

Ketika sedang asyik menghalau ikan agar masuk perangkap jaring, korban  tidak menyadari bahwa di dekatnya ada seekor Buaya yang cukup besar, dan dengan sangat cepat menerkam tangannya, beruntung korban bisa melepaskan terkaman buaya tersebut.

Dengan segera temannya menolongnya dan naik keluar dari sungai, kemudian korban di bawa pulang dan untuk mendapatkan pertolongan dari tenaga medis di desa Siabu.

Dari keterangan keluarga korban bapak (TS) inisial membenarkan kejadian tersebut" memang betul saudara kami tadi sore digigit buaya, namun Alhamdulillah sekarang sudah baikan,  tangan kanannya terluka akibat gigitan Buaya, ada yang terkoyak jari tangannya, dan bekas gigi buaya terlihat di lengan tangannya", ungkap beliau.

Kepala Dusun setempat juga membenarkan kejadian tersebut, beliau menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati apabila ingin mencari ikan, karena di sungai Batang Ulak sangat terkenal banyak Buayanya.

Sungai Batang Ulak memang bisa dikatakan tempat syurganya ikan, karena hampir setiap hari warga desa Siabu mencari ikan di sana, dengan mancing, menembak, dan menjaring ikan, dan memang mereka sering berjumpa dengan buaya ketika sedang mencari ikan.

Hal ini tentunya harus menambah lebih berhati-hati setiap warga yang ingin mencari ikan, agar tidak terjadi adanya korban akibat diterkam buaya.



×
Berita Terbaru Update