Notification

×

Iklan

Keren! Ternyata Di Salo Terdapat Beberapa Tempat Wisata Yang Menakjubkan, Buruan Kunjungi!

28 November 2020 | Saturday, November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-29T00:03:39Z
KAMPOENG NEWS.COM. Di kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau dapat ditemukan beberapa tempat wisata yang sangat terkenal, bahkan bisa menjadi referensi untuk liburan murah bagi keluarga.

Selain tempatnya dekat, biaya pun sangat terjangkau, sementara lokasi wisata sangat menakjubkan, berikut tempat objek wisata di Kecamatan Salo yang sangat terkenal.

1. Sungai Hijau

Foto : Okezone.com
Jika umumnya air sungai berwarna jernih atau kecoklatan maka di Riau ada sungai yang punya warna hijau pekat. Sekilas terlihat kumuh tapi saat menjajal sensasi berenang di dalamnya dijamin tak ingin disudahi.

Adalah Sungai Hijau Bangkinang yang berlokasi di Desa Salo Kecil, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Sungai ini disebut Sungai Hijau memang karena dari kejauhan warna hijau pekat yang terlihat pada airnya.

Warna hijau ini berasal dari ganggang dan lumut yang hidup secara alami di dasar sungai. Namun demikian, air sungai sebenarnya berwarna jernih dan bersih. Di sekitar sungai, tumbuh pepohonan yang rimbun serta bebatuan besar sehingga membuat kesan alami yang menyejukkan jiwa.

2. Sungai Gelombang

Foto : Davit Ocu Facebook
Pemandangan gelombang air sungai yang masih asri nan eksotis, membuat tempat ini populer di mata para wisatawan dan traveller untuk berswafoto.

Tidak heran lagi saat hari libur maupun hari biasa sangat ramai dikunjungi oleh para pemburu spot-spot foto dan yang ingin menyejukkan diri dan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan. Karena tempat ini menyajikan berbagai spot foto yang instagramable dan menyedot minat banyak wisatawan muda yang hobi fotografi, termasuk selfie.

Tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan momen bersama keluarga, sanak saudara maupun bersama rekan-rekan. Dijamin semua rasa lelah dan jenuh akibat rutinitas sehari-hari akan hilang dalam waktu yang singkat. Hanya berjarak 2 km dari ibukota Kabupaten Kampar tepatnya di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo.


3. Air Terjun Desa Siabu

Foto : Kampoeng News.com
warga desa Siabu menemukan tempat wisata yang sangat menakjubkan, air terjun yang sangat indah dan besar, menurut informasi warga yang bekerja sebagai pencari kayu, mereka tidak sengaja menjumpai air terjun yang besar.
 
Ada tiga air terjun indah di desa Siabu, dan lokasinya tidak begitu jauh dari permukiman warga. Berikut fotonya.
Foto : Kampoeng News.com
Ini adalah air terjun Batu Petak yang terletak di kawasan PT ciliandra Perkasa Desa siabu kecamatan Salo, untuk menempuhnya makan waktu lebih kurang 1 jam dengan memakai kendaraan bermotor. Sedangkan untuk menuju lokasi Air Terjun hanya memakan waktu 20 menit saja,di situ kita akan jumpai  air terjun yang cukup indah dan tinggi serta sejuk di hiasi dengan pepohonan dan juga bukit-bukit yang tinggi menjulang.

Foto : Pasang mata Detik.com
Ini adalah air terjun leman, yang sangat dekat dengan pemukiman warga, hanya sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor.

4. Lubuk Torok

Foto : Riaupos.co
Lubuk Torok hanya salah satu lubuk di Kabupaten Kampar. Tepatnya di Sungai Siabang, Desa Siabu, Kecamatan Salo. Lubuk ini terletak jauh di tengah sungai. Dari Desa Siabu, harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam, jalan santai atau sekitar 1 jam, jalan cepat. Perjalanan melewati perkebunan karet dan perbukitan. Naik turun dengan lereng yang cukup terjal. Jalan juga hanya setapak.

Bebatuan besar banyak ditemukan di sepanjang sungai menjelang lubuk. Ikan-ikan kecil, air jernih sehingga bebatuan aneka warna terlihat di bagian dasar, sangat mengasyikkan untuk disimak.

Pondok seadanya di tepian lubuk ini, menjadi persinggahan terakhir bagi yang datang ke sana. Tidak ada yang mengelola lubuk ini kecuali masyarakat setempat. Meski demikian, pengunjung dari berbagai daerah datang ke tempat ini untuk mandi dan menikmati sejuknya air sungai dari hutan rimba raya itu. Jangan lewatkan.

Sumber : Auranews.co.id, Facebook David Ocu, Pasangmata detik.com, Kampoengnews.com, Okezone.com, Riau pos.co, Sumatranews.

×
Berita Terbaru Update