Notification

×

Iklan

Kasus Covid 19 Turun, Walikota Pekanbaru Firdaus Izinkan Sekolah Tatap Muka Pekan Depan

Rabu, November 11, 2020 | 07:28 WIB Last Updated 2020-11-11T23:39:17Z

KAMPOENG NEWS.COM.Sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung landai. Dalam minggu ini, tingkat risiko penyebarannya pun rendah.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, akhirnya memberi izin kepada sekolah agar peserta didik bisa belajar tatap muka terbatas di sekolah. Ada kemungkinan pemberlakuannya mulai pekan depan.


"Dalam satu minggu terakhir, angka penyebaran Covid-19 di Pekanbaru cenderung menurun. Maka kita persilakan belajar tatap muka sesuai dengan SOP dan ikuti protokol kesehatan," ujar Firdaus, Selasa, 10 November 2020.


Sebagaimana dilansir dari media online terkemuka Riauonline.co.id. Ia mempersilakan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengatur jadwal dimulainya belajar tatap muka terbatas. Apalagi saat ini menjelang pertengahan bulan November 2020.


"Kalau kondisi membaik, mungkin pekan depan sudah bisa dimulai," jelasnya.


Ada sejumlah pertimbangan menggelar aktivitas belajar tatap muka terbatas di sekolah. Kementerian Pendidikan mempersilahkan perpaduan belajar tatap muka dengan online di daerah zona kuning.


Firdaus menyebut, pihaknya memang belum menerima peta status kondisi penyebaran Covid-19 di Pekanbaru dari tim satgas nasional. Namun ia meyakini kondisi Pekanbaru saat ini masuk zona kuning.

Sumber : Riauonline.co.id

×
Berita Terbaru Update