Notification

×

Iklan

Belajar Tatap Muka Di Sekolah Akan Dimulai Semester Genap 2021

Senin, November 23, 2020 | 18:11 WIB Last Updated 2020-11-23T11:59:26Z

Foto : Auranews.co.id
KAMPOENG NEWS.COM
- BANGKINANG KOTA.Di lansir dari media ternama di Kampar Auranews.co.id,  Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar (Kadisdikpora) Drs. M. Yasir, MM mengatakan seluruh kegiatan belajar tatap muka di sekolah akan berlangsung pada semester genap 2021.

Hal ini sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang menyatakan untuk memberlakukan belajar tatap muka pada Januari 2021.

“Pada prinsipnya Kabupaten Kampar menyambut baik dan siap memberlakukan belajar tatap muka pada Januari mendatang, tetapi kebijakan tersebut harus mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama dalam penanggulangan covid-19,” kata Yasir, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan terkait rencana pembelajaran tatap muka pada Januari 2021, sudah ada siaran pers kebijakan bersama melalui virtual antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut Yasir, dalam kebijakan tersebut tentu ada syarat-syarat yang harus di penuhi terutama oleh satuan pendidikan yang akan melaksanakan belajar tatap muka.

“Kesiapan pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan tentu itu menjadi syarat, karena bagaimana pun jika pandemi covid-19 belum berakhir keselamatan peserta didik, guru dan orang tua serta lingkungan masyarakat tetap menjadi prioritas,” ucapnya.

Disampaikan Yasir, Disdikpora Kampar tetap menunggu surat resmi dari Kemendikbud dalam penerapan belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang. Hal tersebut menyangkut petunjuk teknis yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi di daerah.

Sebelumnya, Disdikpora Kampar telah berencana untuk melakukan belajar tatap muka akibat banyaknya sejumlah kendala yang dihadapi pihak pendidik dan wali murid selama proses belajar dalam jaringan (daring).

“Tidak semua siswa punya fasilitas untuk mengikuti proses pembelajaran daring salah satu contoh terkait handphone android dan tidak semua daerah di Kampar ada jaringan internet,” katanya.

Namun, setelah berkonsultasi dengan tim gagas covid-19 dan juga Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, maka diputuskan proses belajar tatap muka di pekan ini dibatalkan.

Dirinya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengajak semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan agar mempercepat pemutusan mata rantai sebaran Covid-19 di Kampar, sehingga aktivitas belajar sekolah bisa kembali normal.

Sumber : Auranews.co.id
×
Berita Terbaru Update