Notification

×

Iklan

Iklan

Pin Adssense Akhirnya Datang, Setelah Lima Bulan Dan Lima Kali Bolak Balik Ke Kantor Pos

05 October 2020 | Monday, October 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T14:51:22Z

KAMPOENG NEWS
. Halo sahabat semua, gimana kabarnya? semoga dalam keadaan sehat ya, Oya disini saya akan berbagi pengalaman tentang berapa lama menunggu kedatangan PIN dari Adssense.

Setiap Blogger ataupun YouTuber pasti tidak asing lagi dengan Adssense, pengiklanan terbesar Google yang sangat di cari oleh para blogger untuk menjadi publisher. Karena  selain hobby, ngeblog atau YouTuber juga bisa menambah penghasilan, tentunya dengan persyaratan yang telah ditentukan, diantaranya menjadi pengiklan Adssense.

Oya sebelumnya saya perkenalkan dulu, saya adalah seorang yang sedang belajar menulis, ya walaupun gaya tulisan masih sangat jauh dari sempurna, namun karena Hobby maka saya putuskan untuk nulis di blog, barangkali tulisan yang saya post tidak sama dengan teman teman semua, biasanya para blogger sering menulis mengenai pengalaman pribadi, tips dan lainnya.

Blog yang saya tulis merupakan blog berita, yang saya kasi nama Domain www.kampoengnews.com, dengan slogan Blog Jurnalis Warga, ya karena saya memang Hobby menulis berita disekitar dareh saya, juga karena Hobby mengirimkan video ke Media ternama lainya.

Beberapa bulan yang lalu, sekitar bulan mei tanggal 25, saya mendapat pemberitahuan dari Adssense, bahwa Adssense mengirimkan nomor PIN untuk verifikasi rekening, karena penghasilan saya sudah mencapai 10 dolar, dan ketentuan Adssense harus verifikasi pin untuk rekening.

Mmm tentu saja saya sangat gembira, karena ya ini merupakan ketentuan dari Adssense untuk hasil ngeblog dan ngevlog kita di bayar dan langsung sampai ke rekening kita.

Dalam pemberitahuan, Adssense kasi informasi sekitar empat minggu, atau satu bulan PIN bakalan sampai ke alamat yang saya cantumkan, tapi ternyata lebih dari itu lho, ketika udah Sampai satu bulan, saya putuskan untuk melihat di kantor Pos, ya siapa tau Pos tak mau ngantar, karena kebetulan rumah saya ke kantor Pos lumayan jauh, sekitar 20 KM, dan berada di pedesaan.

Setiba di kantor pos saya langsung tanya kan kebagian Surat di belakang kantor di gudang.. bang ada surat dari google Adssense masuk bang!? Jawabnya' belum ada mas, tapi tengok dulu aja mas surat yang sudah ada...sayapin  lihat di bagian surat, ada sekitar dua puluh pucuk surat dari Adssense untuk PIN para publisher yang ada di daerah saya, pas saya tanya lagi sama penjaganya, "kok gak di antarkan bang surat surat ini, ? Katanya" masalahnya alamat nya gak jelas mas, nama orang nya pun ntah siapa? ya biar aja mereka ambil di kantor, kata penjaga tersebut. 

Mmm dalam benak saya, pasti pada nungguin ni si pemilik surat ya,...hehehe. sampai selesai saya lihat dan ternyata belum juga datang surat PIN dari Adssense, nama saya belum ada, dan saya putuskan untuk pulang.

Dibulan selanjutnya saya datang lagi ke kantor Pos, namun tetap sama, belum juga datang, tapi yang saya heran kan,surat yang sebelumnya dari Adssense di kantor pos belum juga di ambil sama pemiliknya.

Di bulan ke empat saya dua kali datang ke kantor Pos, tapi tetap juga nihil, surat juga belum sampai, orang pos sempat bilang, biasanya tiga bulan sekali mas datang, itupun paling satu dua gitu, ya maklum mas..suratnya kan kecil jadi mungkin agak lama.

Sudah empat bulan saya menunggu kedatangan surat dari Adssense, dan sudah empat kali bolak-balik ke kantor Pos, tapi surat belum juga sampai, sempat timbul rasa putus asa, dan akhirnya saya putuskan untuk minta dikirim PIN ulang oleh Adssense, tapi apa yang terjadi, Adssense tidak bisa kirim ulang PIN, ntah apa alasannya.

Saya pun tambah putus asa ni, hehehe, ya saya pikir karena Corona kali ya, gak datang-datang, tapi saya juga sempat khawatir juga sih, ya karena jika empat bulan PIN gak masuk, iklan kita bakalan di cabut deh..hehehe..

Saya pun sudah mulai pasrah deh, ya menunggu keajaiban aja. Sampai pada suatu hari di bulan ke lima, sudah lima bulan saya menunggu surat PIN dari Adssense, saya pergi  jalan jalan, pas lewat di depan kantor Pos, saya agak ragu untuk berhenti, dah saya coba-coba aja deh lihat, siapa tau dah datang.

Saya pun berhenti, saya tanya sama pegawai nya yang ada didalam, sudah ada surat dari Adssense bang, jawabnya masih juga sama, belum mas, tapi coba cek aja dulu ..biar mas gak penasaran,, saya pun cek lagi surat yang ada, dan surat sebelumnya juga belum di ambil sama pemiliknya, padahal sudah lima bulan di situ.

Satu demi satu surat saya baca nama yang tertera, pikir saya gak bakalan ada, tapi pas di surat yang terakhir, Alhamdulillah....!!!..ada mas? Kata penjaganya, ada bang.lama di tunggu ni..hehehe...dengan perasaan gembira saya langsung cabut..!

Lima bulan lama saya menunggu kedatangan surat dari Adssense, dah Akhirnya sampai juga, jadi pesan saya buat temen-temen semua, kalau PIN Adssense gak juga datang,coba saja datangi kantor Pos, jangan cuma sekali dua kali, minimal paling tidak dua Minggu sekali, karena pengalaman saya, surat PIN Adssense untuk temen2 di daerah saya semua menumpuk di kantor Pos, berbulan bulan, mungkin si pemilik menyangka PIN mereka gak bakalan sampai, padahal sudah di kantor Pos.

Dan yang paling penting alamat kita jelas, kecamatan, kabupaten dan provinsi, karena surat pasti mampirnya di kantor Pos di kabupaten masing-masing.. demikian ya.. tetap semangat...








×
Berita Terbaru Update