Notification

×

Iklan

Keindahan Desa Pulau Birandang Kec.Kampar Kab.Kampar, Mendapatkan Kunjungan Dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Jumat, September 04, 2020 | 14:15 WIB Last Updated 2020-10-20T14:47:19Z

KAMPOENG NEWS-PULAU BIRANDANG. Melihat unggahan di Sosial media beberapa hari yang lalu tentang potensi alam yang ada di Desa Pulau birandang, serta adanya komentar Kadis pariwisata Kab Kampar Bpk.Zulia Dharma Maupun Like Ketua Dewan Bpk.Muhammad Faisal ST dan Waket Dewan Kab.Kampar Ocu Repol, S.Ag.

Pada hari Senin, 31 Agustus 2020, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Prov Riau berkunjung bersama Staf Muhammad ILham ke Pulau Seribu janji di Kawasan Dusun II Desa Pulau birandang Kec.Kampa.

Dalam kunjungan itu,Kepala Desa Pulau birandang bersama Ketua BPD Bang Jali Noes S.Hi ikut mendampingi untuk melihat potensi alam yang asri yang berada di desa pulau birandang.

"Kami datang mengunjungi Sebuah Pulau yang ada di desa ini, dengan harapan potensi yang luar biasa ini dapat di kelola dan diberdayakan,dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa", ungkap beliau.

Beliau menambahkan" Ketersediaan lapangan pekerjaan bagi putra putri desa ini,ibu-ibu desa ini menjual produk makanan Khas yang ada,dan juga bisa menghasilkan PAD desa sendiri,berkaca didesa Teluk Jering,dengan penghasilan 1,3 Milyar/tahun, itu hanya pendapatan Parkir saja", ucap Kabid Amry Stiawan S,Stp.

Beliau juga menambahkan bahwa ini harus ditata dengan rapi,di buat program-Program kerja dan POKDAWIS (Kelompok Sadar Wisata)agar semua terencana dengan rapi.

Kepala desa pulau birandang Tomas Renaldo mengatakan, " kewajiban saya selaku kepala desa mencari dan menggali potensi desa yang saya pimpin tak lain dan tak bukan untuk menumbuh kembangkan usaha ekonomi kerakyatan dan ketersediaan lapangan pekerjaan untuk para putra putri desa ini.Dan upaya yang akan kami lakukan adalah bermusyawarah dengan para tokoh masyarakat dan pemilik lahan agar bisa terjalin kerja sama yang baik", kata beliau.

Ketua BPD Desa pulau birandang menambahkan agar didalam pelaksaan ini tertata dengan baik dan rapi,untuk menuju suatu perencanaan yang baik diawali dengan yang baik pula tentunya.

Sumber : Facebook Kehumasan Pemdes PL Birandang

×
Berita Terbaru Update