Notification

×

Iklan

Warga Sungai Abang Desa Siabu Gelar Sholat Idul Fitri Di Tanah lapang, Setiap Pintu Masuk Disemprotkan Desinfektan Cegah Corona

23 May 2020 | Saturday, May 23, 2020 WIB Last Updated 2020-05-24T06:01:41Z
KAMPOENG NEWS - SIABU. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini 1441 Hirjriyah 2020 Masehi, di Sungai Abang Desa Siabu Kecamatan Salo kabupaten Kampar dilaksanakan di tanah lapang.

Hampir seribu masyarakat Sungai Abang mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri, bahkan jamaah lebih banyak dari tahun sebelumnya, disebabkan banyak masyarakat yang tidak mudik, selain itu pelajar dan mahasiswa sebagian besar sudah pulang ke Siabu.

Pelaksanaan Idul Fitri sedikit berbeda, disebabkan dampak virus Corona yang masih melanda, panitia pelaksana membuat tiga pintu masuk berupa bilik, setiap pintu Disemprotkan Desinfektan, setiap jamaah wajib melalui pintu tersebut.

Semua jamaah yang hadir mengikuti himbauan panitia untuk melewati pintu yang di semprotkan desinfektan, tujuannya agar jamaah steril dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri, selain itu shaf dalam Sholat masih diterapkan jaga jarak.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri dipimpin oleh Ustadz Suferianto, sedangkan khutbah Idul Fitri oleh Ustadz Sumedi, dalam khutbahnya Ustadz Sumedi menghimbau kepada jamaah untuk selalu menjaga hubungan yang baik kepada Allah, juga hubungan baik kepada sesama manusia, agar wabah bencana dijauhkan dari negri ini, ucap beliau.

Sholat Idul Fitri selesai pukul 08.30 WIB, dipersingkat Sholat karena menghindari kerumunan warga dalam waktu lama, selain itu ada warga desa yang meninggal dunia pas di pagi 1syawal.
×
Berita Terbaru Update