Notification

×

Iklan

Pemerintah Desa Siabu Lakukan Penyemprotan Desinfektan Disepanjang Jalan Dan Rumah Warga

18 April 2020 | Saturday, April 18, 2020 WIB Last Updated 2020-04-18T23:34:14Z
KAMPOENG NEWS



Kampoengnews.com. Siabu- Pemerintah desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, melakukan penyemprotan Desinfektan di sepanjang jalan Desa Siabu Sabtu, 18 April 2020.

Penyemprotan ini melibatkan seluruh aparatur pemerintah desa, yang dikomandoi oleh kepala desa Siabu Heri A Firdaus, di dampingi oleh Babinkamtibmas desa Siabu, pendamping desa, ketua BPD, kaur dan seluruh kepala dusun se desa Siabu.

Tenaga kesehatan desa seperti Bidan dan perawat yang terdiri Pengurus puskesmas pembantu desa juga disertakan.


Penyemprotan dimulai dari kantor desa hingga ke seluruh jalan dan gang disetiap dusun, dilanjutkan dengan penyemprotan di beberapa rumah warga.

Penyemprotan menggunakan mobil bak terbuka, diiringi dengan mobil ambulance, yang baru saja diberikan oleh pemerintah kabupaten Kampar untuk desa Siabu Jumat, 17 April 2020 yang lalu.

Selain kegiatan penyemprotan, sekaligus mensosialisasikan mobil ambulance kepada masyarakat, agar apabila memerlukan transportasi untuk kesehatan bisa menggunakan mobil ambulance desa, dengan secara gratis, seperti yang sudah di atur oleh pemerintah desa untuk operasional bagi masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus Corona uang sedang merebak, karena dikhawatirkan para pendatang dari luar daerah yang melewati jalan Siabu, terpapar virus. Sehingga sepanjang jalan diseterilkan dengan desinfektan.

Masyarakat menyambut baik dengan kegiatan ini, sehingga mereka beraktivitas dengan tenang.


×
Berita Terbaru Update