Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Juta di Dalam Brankas Dibobol

09 March 2020 | Monday, March 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-10T07:37:51Z

KAMPOENG NEWS

USAI DIRAMPOK: Kondisi ruangan PT Alam Jaya Wira Sentosa usai dirampok ketika didatangi Penyidik Polsek Rumbai di Jalan Siak II Km18, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Senin (9/3/2020).( Polsek Rumbai for Riau Pos )

KAMPOENG NEWS-PEKANBARU. Dikutip dari media  (RIAUPOS.CO) -- Empat komplotan pria bersebo melakukan aksi kejahatan dengan mendobrak pintu sekuriti PT Alam Jaya Wira Sentosa di Jalan Siak II, Km18, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Senin (9/3). Akibatnya sekuriti dan sopir PT tersebut dibungkam dan diikat. Kemudian uang senilai Rp154 juta dalam brankas lenyap dan digondol perampok.

Kapolsek Rumbai Iptu Viola Dwi Anggreni SIK saat dihubungi Riau Pos mengatakan, komplotan rampok yang berjumlah empat orang itu menggunakan sebo atau penutup kepala. Mereka beraksi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Pelaku sempat menyekap sekuriti yang berjaga malam itu saat melakukan aksinya.

"Dua sekuriti Zendra (49) dan Zamzirizal (50) sedang berjaga malam itu. Di sana juga ada sopir ekspedisi bernama Erwin (52) yang menginap tidur. Lalu dikejutkan oleh suara dobrakan pintu pos sekuriti," jelasnya kemarin.

Kemudian, sekuriti dan sopir yang terkejut pun penasaran sehingga mencoba untuk melihat keluar. "Saat itu juga masuklah empat orang laki-laki dengan memakai sebo penutup kepala, dan membawa tiga unit linggis panjang. Keempat pelaku itu langsung menyergap sekuriti dan seorang sopir," jelasnya.

Tak lama berselang, pelaku mengancam sekuriti dan sopir. Jika berani melawan akan ditembak. Mendengar ancaman dari pelaku, mereka pun tak dapat berbuat apa-apa. "Kemudian pelaku mengikat tangan sekuriti dan sopir tersebut dengan menggunakan potongan kain, serta menutup matanya dengan menggunakan lakban," tuturnya.

Usai melumpuhkan, pelaku membawa korban ke kantin PT yang berada di belakang. Bagian kaki mereka diikat menggunakan potongan kain. Kemudian, empat kawanan pria bersebo menuju sebuah ruangan yang terdapat berangkas. Dengan linggis, berangkas yang berisi ratusan juta rupiah pun lenyap digondol.

"Pelaku masuk ke dalam perkantoran dengan cara mendobrak pintu masuk hingga ke pintu belakang. Mereka mencari letak brankas. Setelah ditemukan, dinding tempat brankas tersebut dibobol, menggunakan mesin gerinda. Uang yang ada di dalam karton sebesar Rp154 juta raib," katanya.

Mantan Panit 5 Subdit Intelkam Polda Riau itu melanjutkan, usai berhasil mendapatkan target, pelaku langsung melarikan diri. Sekitar pukul 06.20 WIB, sekuriti dan sopir tersebut berhasil melepaskan ikatan dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku tersebut. Pelaku juga merusak receiver CCTv," tuturnya.(ade) Sumber : www.riaupos.co
×
Berita Terbaru Update