Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Tradisional Sungai Abang Desa Siabu, Sangat Membantu Ekonomi Masyarakat!

18 February 2020 | Tuesday, February 18, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T05:00:20Z
KAMPOENG NEWS



KAMPOENG NEWS- SIABU. Seiring dengan hadirnya pasar modern yang lebih bagus, dan banyak, Kehadiran pasar tradisional kalah saing dengan banyaknya kehadiran pasar modern seperti supermarket, minimarket dan lain-lain. 

Pasar tradisional sangat mempunyai peran penting dalam membantu keuangan dan perekenomian masyarakat Indonesia di Era arus globalisasi modern seperti saat ini.

Banyak masyarakat mulai dari pembeli dan penjual masih banyak dan minat terhadap kehadiran pasar tradisional. Harga yang ditawarkan di pasar tradisional relatif cukup murah dan bisa ditawar dibandingkan pasar modern seperti saat ini.

Seperti halnya pasar tradisional yang berada di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau ini, pasar  ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Pasar yang pada mulanya hanya terdiri dari beberapa orang pedagang dipinggir jalan ini, lambat laun mulai menjadi pusat jual beli bagi warga desa Siabu.

Bahkan bukan hanya warga sekitar desa yang berbelanja, namun warga dari wilayah desa tetangga berbondong-bondong ikut berbelanja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Banyak manfaat akan kehadiran pasar tradisional bagi semua khalayaknya di desa Siabu ini, meskipun kehadiran pasar modern lebih wah, bagus, modern, ac, tapi tidak kalah penting halnya kehadiran pasar tradisional, apalagi letak desa cukup jauh dengan ibu kota kabupaten, yang menjadi pusat pasar modern.

Kegiatan pasar tradisional di desa Siabu ini yang dilakukan oleh para penjual yang akan menjual barang dagangannya dimulai pukul 5 sore dalam melakukan jual-beli dan selesai kegiatan jual sekitar pukul 10 malam. Pasar malam juga memiliki peran penting dalam membangun perekonomian dan keuangan masyarakat desa Siabu.

Pembeli pasar tradisional ini sudah mulai banyak dan peminatnya cukup banyak meskipun kegiatan pasar dibuka malam, tapi peminat dan pembelinya banyak guna membangun perekonomian keuangan masyarakat.

 Pasar malam juga tempat bertemunya antara penjual-penjual, pembeli-pembeli, penjual dan pembeli, diskusi antar masyarakat, penjual dan pembeli dan tempat dialog semua lapisan masyarakat
×
Berita Terbaru Update