Notification

×

Iklan

Iklan

Keren..! 30 Tahun HUT Remaja Masjid Al-yaqin Siabu, Bukti Kaderisasi Yang Mantab

05 January 2020 | Sunday, January 05, 2020 WIB Last Updated 2020-01-06T05:25:28Z
Kampoeng News


Kampoeng News. SIABU- Sudah 30 tahun Persatuan Remaja Islam Masjid Al Yaqin (PRIMA) desa Siabu kecamatan salo kabupaten Kampar Riau dibentuk.

Namun dengan kaderisasi yang mantap hingga saat ini remaja masjid PRIMA masih selalu aktif, dengan kegiatan-kegiatan positif nya untuk membina para remaja Islam yang ada di desa siabu.

Hampir setiap tahun kegiatan milad PRIMA atau hari ulang tahun remaja masjid  dilaksanakan,  dengan mengundang seluruh elemen masyarakat seperti tokoh Agama, tokoh Masyarakat, bahkan pejabat publik setempat atau pejabat daerah tingkat kabupaten dan provinsi untuk menghadiri acara peringatan Prima di setiap tahunnya.


Tidak hanya memperingati Milad remaja masjid PRIMA ini juga setiap pekannya mengadakan kegiatan keagamaan, seperti pengajian dan juga kegiatan sosial lainnya.

persatuan remaja Islam Masjid Al yaqin yang didirikan oleh Ustad Soleh 30 tahun yang lalu, setiap  tiga tahun mengadakan pergantian kepengurusan. Dari pengurus yang lama  ke yang baru, namun dengan kaderisasi yang cukup mantab setiap pergantian pengurus kegiatan selalu berjalan dengan baik. Hingga saat ini PRIMA masih aktif, bahkan mungkin di kabupaten Kampar hanya remaja PRIMA yang masih aktif untuk melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan setiap pekannya.


Semua  tentunya didukung oleh seluruh lapisan Masyarakat, sehingga organisasi remaja masjid ini bisa selalu konsisten untuk mengajak para remaja lebih dekat mengenal agamanya, dan tidak terbawa dengan melakukan kegiatan negatif yang dapat merusak moral dan akhlak mereka.


Peringatan milad PRIMA yang ke-30 terakhir dilakukan pada hari Ahad 5 Januari 2020 yang lalu, dilaksanakan di  dalam Masjid, mengingat keadaan perekonomian warga cukup sulit, sebelumnya kegiatan Milad ini dilakukan di tanah lapang dengan mengundang seluruh masyarakat dan pejabat-pejabat daerah.


Namun walaupun di dalam masjid kemeriahannya pun tidak cukup kalah dengan di luar Masjid.A ini diisi dengan tabligh akbar oleh Ustadz Zulfahmi dari Bangkinang kota, sebelumnya sambutan dari ketua remaja masjid Rudianto, pengurus Masjid Bapak Gunadi, dan  sambutan pendiri  remaja masjid PRIMA Ustad tepung solehah. Dalam sambutannya pengurus prima mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat agar prima terus aktif dan menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk remaja agar menjadi remaja yang sukses harapan masa depan.


www.kampoengnews.com

×
Berita Terbaru Update