Notification

×

Iklan

Pemerintah Provinsi Riau Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Kabupaten Kampar

15 December 2019 | Sunday, December 15, 2019 WIB Last Updated 2019-12-15T10:57:01Z
KAMPOENG NEWS
KAMPAR- Banjir akibat meluapnya sungai Kampar Kiri dan sungai Subayang telah menyebabkan terendamnya beberapa rumah masyarakat, yang menyebabkan akses masyarakat terputus di Kecamatan Gunung Sahilan. Serta beberapa wilayah di Kabupaten Kampar akibat pelepasan pintu Air di PLTA Koto Panjang.

Atas kejadian tersebut atas nama pemerintah Provinsi Riau dan Gubernur Riau Syamsuar Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengenai masyarakat Gunung Sahilan kondisi udara sudah mulai surut namu tetap ada karena cuaca yang tak menentu.

Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun kecamatan, terhadap bantuan yang diberikan kepada pemerintah.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution saat mengunjungi masyarakat korban Banjir di Kecamatan Gunung Sahilan pada hari Jum'at, 13/12. Kunjungan Wakil Gubernur ini didampingi oleh Staf Ahli Bupati Kampar Santoso, Kepala BPBD Provinsi Riau Edward Sanger, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Yusrizal, Ketua PMI Riau Syahril Aboubakar Camat Gunung Sahilan Fakhry dan didampingi Kepala Desa.

Kepada masyarakat Wakil Gubernur menyampaikan agar tetap waspada terhadap kondisi air yang tidak menetu  karena karena keadaan cuaca yang tak menentu dan cepat berubah, oleh sebab itu kita terus tingkatkan kewaspadaan , "Kata Edi Natar Nasution.

Adapun Bantuan sembako yang diserahkan  Gubernur Riau terdiri dari makanan, mie Instan, selimut dan air mineral dari Dinas Sosial Provinsi Riau 20 kotak mie instan, 5 kotak air mineral, susu indomil 5 kotak, roti biskuit 1 kotak, 1 kotak minyak goreng kemasan 2 litar, beras 20 karung, 10 kg 5 karung, 5 kg 15 karung dan bantuan PMI Riau air mineral 40 mie instan 40.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto yang diwakili Staf Ahli Bupati Kampar Santoso mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Provinsi Riau, dikatakan Santoso untuk kabupaten Kampar beberapa hari ini telah dilaporkan di beberapa wilayah, khusus untuk Gunung Sahilan dan Banjir yang sebabkan oleh  curah hujan di Sungai Kampar Kiri, sementara untuk wilayah sungai Kampar Kanan sebagai akibat dari curah hujan di PLTA Koto panjang pembukaab  pintu Air yang menyebabkan hilir PLTA Koto panjang terjadi Banjir "Kata Santoso yang didampingi Camat Gunung Sahilan Fakhry. 

Sumber : www.riaugreen.com
×
Berita Terbaru Update