Notification

×

Iklan

Iklan

Aku Ingin Menikah, Tapi?

02 December 2019 | Monday, December 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-03T04:56:43Z
Kampoeng News


Kampoeng News - Secara fisik seseorang dikatakan siap untuk menikah adalah, ketika ia telah dianggap mampu melakukan hubungan seks, organ-organ reproduksi dituntut telah berkembang sedemikian sempurna, seorang wanita yang telah mengalami menstruasi bisa dikatakan telah siap menikah, demikian pula seorang lelaki yang telah mampu berdiri, dan mimpi basah ,itul atau wanita yang sakit hingga tidak mampu menjalankan hubungan seks dalam waktu yang lama tidak termasuk dalam golongan siap menikah.

Siap apa belum?
seorang peneliti pada sebuah biro jodoh islami menyatakan,para wanita dan lelaki yang mendaftarkan diri menjadi anggota, boleh dikatakan masih banyak yang pada hakekatnya belum siap menikah, usia mereka memang sudah matang, pernyataan mereka pun menyatakan sudah ingin segera dan siap menikah mengapa demikian?

Seseorang dikatakan siap menikah apabila kena tangan dan cara berpikir mental dan penguasaan terhadap berbagai masalah bisa dipecahkan, seorang laki-laki yang masih suka lari mengadu ke orang tua, dan kekanak-kanakan tidak bisa dikatakan siap mental untuk menikah berikan pula seorang wanita yang cenderung ragu-ragu dan tidak mampu memecahkan masalah problematika hidupnya,b belum bisa dikatakan siap menikah.

Terkadang usia mereka sudah cukup matang , namun demikian secara persiapan mental, belum bisa dikatakan siap, ini bisa terjadi ketika seseorang yang belum siap mental dipaksa menikah maka akan terjadi  berbagai masalah dalam rumah tangga karena tidak saling memahami dan bisa memecahkan masalah, sehingga tidak bisa elakan terjadinya tingkat perceraian yang cukup tinggi.

Adakah yang mau denganku
Terkadang banyak orang yang lama menikah karena tidak adanya kepercayaan diri, karena fisik yang tidak begitu menarik seperti berat badan 68 kg tinggi hanya 54 cm dan berwajah tidak begitu tampan ataupun cantik.

Maka disinilah diperlukannya keimanan yang tinggi kepada Allah karena jika tidak maka seseorang akan selalu minder dan bersembunyi dibalik ketidak sempurnaan dirinya,sehingga  yang terjadi dia hanya bisa berhayal dan tentunya menyesali nasib yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Sering ditolak
Sering kita mendengar beberapa kali gagalnya proses seorang pria yang melamar seorang wanita karena mendapatkan penolakan dari pihak wanita,  kadang alasan yang dilontarkan tidak begitu masuk akal, sedangkan slelaki tersebut sudah sangat suka.

Wajah yang tampan dan juga cantik lama-kelamaan akan pudar, dan menjadi biasa karena bosan ,harta yang banyak tidak akan dibawa mati, keturunan yang mulia tidak akan menyelamatkan diri dari api neraka, maka dengan agama dipastikan akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dunia dan akhirat, bagi yang sering ditolak melamar seorang wanita maka beruntunglah dia bahwa wanita tersebut tidaklah cocok untuk dirinya, dan Allah memberikan rencana lain yang pasti akan diberikan jodoh yang lebih sempurna dari wanita yang menolak anda.

Aduh aku takut
Banyak juga kita jumpai orang yang takut menikah padahal usianya sudah 30 tahun, dia takut menikah karena melihat banyak rekan-rekannya ataupun orang tuanya yang selalu terlibat dalam percecokan dalam rumah tangga, sehingga membuat dirinya    terlalu  ingin menikah, dia khawatir hal   itu akan  terjadi pada dirinya. Ada pendapat lain, yang nanti anggapan dia akan menderita dan tidak bisa hidup dengan bahagia mungkin tidak bisa memberikan harta yang cukup untuk pasangannya.

Takut salah pilih
Ajaran Islam menganjurkan para lelaki dan wanita agar memilih pasangan yang sebaik mungkin,  bagaimana ciri-cirinya sifat seorang lelaki atau wanita yang pantas sebagai pasangan hidup.

  • Baik agamanya
  • Soleh dan solehah
  • Wanita penyayang dan subur
  • Lelaki yang bertanggung jawab dan adil.
Masih banyak hal lain yang menyebabkan seseorang untuk menikah dan di artikel ini hanya beberapa saja yang yang disebutkan secara umum mungkin ada di benak para pemuda dan pemudi yang ingin menikah tetapi banyak sekali alasan yang diungkapkan


Sumber : 
buku aku ingin menikah tapi?
Ali harkan
×
Berita Terbaru Update