Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Anak Internasional, SD 010 Siabu Adakan Persiapan

05 November 2019 | Tuesday, November 05, 2019 WIB Last Updated 2019-11-05T13:17:54Z
Kampoeng News


Kampoeng News- Peringatan hari anak internasional menjadi momentum spesial  buat Sekolah Dasar 010 Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau.

Karena  beberapa hari terakhir persiapan mulai di lakukan, dari 15 Sekolah Dasar se kecamatan Salo, SD 010 desa Siabu menjadi salah satu SD untuk melaksanakan kegiatan peringatan hari anak internasional.

peringatan hari anak internasional rencana akan dilaksanakan  Kamis 7 November  2019, dan akan  dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari lingkungan Desa setempat.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu guru SD 010 siabu bapak Priyono Spd" Acara peringatan hari anak internasional  dilaksanakan di lapangan bola kaki Sungai Abang desa Siabu, insya Allah kita undang pemerintah desa Siabu, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama".

" Selain itu SD 010 Siabu juga terpilih menjadi sekolah ramah anak, ini menjadi motivasi buat kami sebagai tenaga pengajar, supaya lebih profesional dalam mendidik anak -anak yang belajar di SD kami ini, ungkap beliau".

Beliau juga mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat desa mendukung acara seperti ini, karena ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita kepada anak-anak sebagai generasi penerus mendatang.

Hari Anak adalah acara yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain. Perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Inti peringatan  hari anak internasional di antaranya adalah : 

Pertama, menyediakan perbekalan anak untuk tubuh, baik secara material maupun spiritual.

Kedua, anak yang lapar harus diberi makan, anak yang sakit mesti mendapat penanganan medis, anak yang memiliki keadaan kurang normal harus diberi pertolongan, anak yang bermasalah dengan hukum harus dibantu, dan anak yatim piatu harus memiliki tempat berteduh yang layak.

Ketiga, anak harus mendapat perlakuan tepat di masa-masa tersulit. Keempat, anak harus diletakkan di posisi ia bisa berkembang dengan baik, tanpa adanya eksploitasi. Terakhir, anak harus terus diingatkan kalau keahlian mereka harus berguna bagi masyarakat.

×
Berita Terbaru Update