Notification

×

Iklan

Babinsa, Perangkat Desa,Warga Dan Pemuda Desa Siabu Gotong Royong Perbaiki Jembatan

19 November 2019 | Tuesday, November 19, 2019 WIB Last Updated 2019-11-20T04:33:01Z
Kampoeng News


Muaro Siabu - Pentingnya insfrastruktur bagi masyarakat tentu menjadi hal utama yang mesti direalisasikan oleh pihak  pemerintah, baik pemerintah kabupaten ataupun provinsi. Apalagi jika infrastruktur tersebut menjadi penopang berputarnya perekonomian masyarakat.

Seperti insfratruktur jembatan yang di bangun oleh Pemda kabupaten Kampar untuk masyarakat desa Siabu kecamatan Salo, jembatan ini menjadi sangat penting untuk menunjang perekonomian warga, karena sebagian besar warga Siabu melewati jembatan tersebut untuk mengambil hasil pertanian dan perkebunan sawit dan karet.


Untuk ikut serta dalam memelihara infrastruktur yang sudah di bangun oleh pemerintah, masyarakat yang terdiri dari pemuda dan perangkat desa, juga Babinsa desa Siabu bergotong royong memperbaiki jembatan Muaro Siabu dan jembatan gantung Sungai Lipai.



Gotong royong Dilaksanakan Rabu /20/11/2019 di dusun Muaro Siabu desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, dimulai  dari pukul 08.00 WIB hingga menjelang sholat Zhuhur.
Warga terlihat sangat bersemangat ikut dalam kegiatan gotong royong, terlihat dari banyaknya warga yang datang dengan membawa peralatan yang sudah di informasi kan oleh RT dan perangkat desa lainya.

Gotong royong meliputi berbaikan jembatan yang sudah mulai lapuk, karena bisa membahyakan warga, apalagi jembatan alasnya dari kayu yang mudah lapuk.



Harapanya supaya warga yang melintas tidak lagi kawatir dengan kondisi jembatan yang sudah diperbaiki.

"Yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk memupuk semangat kebersamaan warga dan peduli terhadap lingkungan sekitar" ujar Kadus Muaro Siabu Adi Muntra.



Jurnalis warga
×
Berita Terbaru Update