Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Menyambut Idul Fitri Masyarakat Desa Siabu Gotong Royong Bersihkan Tanah Lapang

01 June 2019 | Saturday, June 01, 2019 WIB Last Updated 2019-07-08T08:25:09Z
KAMPOENG NEWS


Masyarakat desa siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau mengadakan gotong royong membersihkan tanah lapang untuk menyambut Idul Fitri

SIABU - Empat hari menjelang hari raya Idul Fitri masyarakat desa siabu mengadakan gotong royong membersihkan lapangan bola kaki untuk digunakan sebagai perayaan Idul Fitri 1440 hijriah/20190 Masehi.

Gotong royong  dilaksanakan pada hari Jumat setelah shalat ashar dengan diikuti oleh sebagian jamaah Masjid Al-yaqin yang merupakan masyarakat siabu yang bertempat tinggal di lingkungan masjid.

Kegiatan gotong royong meliputi membabat rumput yang  sudah cukup panjang,dan bisa mengganggu atau membuat tidak nyaman ketika perayaan idul fitri, pengurus Masjid merecanakan malam takbiran menyambut Idul Fitri dan salat Ied akan dilaksanakan di tanah lapang.

Tradisi gotong royong sudah merupakan kebiasaan yang dilaksanakan setiap tahunnya, ketika ingin menyambut hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, dan tempatnya yang cukup strategis yang berada di depan masjid dan di pinggir jalan lintas.

Acara menyambut Idul Fitri dengan takbiran insyaallah akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2019 setelah shalat isya.  Sedangkan takbiran  melibatkan seluruh elemen masyarakat desa siabu.

Takbiran di ikuti mul anak-anak remaja hingga orang tua semuanya berkumpul untuk merayakan hari raya Idul Fitri dengan takbir keliling dengan cara berjalan kaki dan mengendarai kendaraan sepeda motor keliling kampung siabu.
×
Berita Terbaru Update