Notification

×

Iklan

Sambut Ramadhan 1440 Hijriyah Tahun Ini Warga Siabu Rencanakan Pawai Akbar

29 April 2019 | Monday, April 29, 2019 WIB Last Updated 2019-07-12T05:07:52Z
Kampoeng News

Siabu--Salo. Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, persiapan demi persiapan sudah mulai dilakukan khususnya bagi masyarakat Muslim danapun berada.

Begitu juga masyarakat Muslim yang berada di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, sepekan menjelang Ramadhan sebagian tempat ibadah sudah menunjukan kesibukan masing-masing.

Di desa Siabu khusunya di tiga kedusunan yaitu, dusun Sei- Pinaso, dusun Sungai Abang, dan dusun Karya Nyata, terdapat empat tempat ibadah, dua Masjid dan dua Musholla.

Dusun Pinaso ada satu Masjid dan satu Musholla, dusun Sungai Abang satu Masjid, dusun Karya Nyata ada satu Musholla.

Keempat tempat ibadah di tiga dusun ini  masih selalu aktif mengikuti dan membuat kegiatan keislma.

Diantara kegiatan yang selalu dilaksanakan adalah peringatan hari -hari Islam seperti Bulan suci Ramadhan, sedangkan untuk menyambut kedatangan tamu agung bulan suci Ramadhan ini keempat tempat ibadah telah mengadakan musyawarah yang diikuti seluruh pengurus Masjid dan Musholla.

Untuk Ramadhan tahun ini yang jatuh pada hari Senin  06/05/2019 akan diadakan acara penyambutan Ramadhan dengan pawai Akbar yang akan di ikuti seluruh masyarakat desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Pawai akan dilaksanakan pada Sabtu 04/05/2019 sebagai mana disampaikan oleh usyust Suferianto sebagai pengurus Musholla Infaqul Mu'minin beberapa waktu lalu.

Beliau menyampaikan " insya Allah sesuai keputusan rapat pengurus Masjid dan Musholla beberapa hari yang lalu, maka pawai Akbar sambut Ramadhan 1440 Hijriyah akan di laksanakan pada hari Sabtu dua hari sebelum Ramadhan.

Untuk itu beliau sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk beramai-ramai mengikuti pawai Akbar sambut Ramadhan untuk menunjukan kegembiraan kita dengan kedatangan Ramadhan.
×
Berita Terbaru Update