Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Siabu Pawai Keliling Kampung

11 September 2018 | Tuesday, September 11, 2018 WIB Last Updated 2018-09-11T13:46:37Z

Peringati tahun baru Islam 1440 Hijriyah, warga pawai keliling kampung di desa Siabu kabupaten Kampar Riau. 

Siabu Kampar - Sejumlah warga melakukan konvoi pawai keliling kampung untuk menyambut Tahun Baru Islam atau tahun baru hijriah. Pawai diikuti kaum ibu, remaja masjid, dan anak-anak pengajian, di Siabu kabupaten Kampar Riau. 

Pantauan kampoengnews.com, pawai ratusan warga ini dimulai pukul 16.30 WIB di Musholla Infaqul Mu'minin Pinaso Jl Datuk Harunsyah , Kampar Riau Senin (10/9/2018). Masing-masing mereka mengenakan busana muslim lengkap.

Ketua panitia pawai, Dwi Azianto mengatakan tujuan pawai ini untuk kembali mengingatkan akan pentingnya Tahun Baru Islam bagi muslim di Indonesia. 

"Tujuannya buat mengingat umat muslim tanggal hijriah itu lebih penting daripada tanggal Masehi gitu, walaupun memang masehi umum, tapi kita sebagai umat muslim harus mengetahui Tahun Baru Hijriah," kata Dwi di lokasi.

Selain mengadakan pawai, para remaja Musholla Infaqul Mu'minin ini juga mengadakan Istighotsah yang bertemakan 'Do'a di Tahun Hijriah'. Istoghtsah ini dimulai pada malam hari sesudah sholat Isya' pada hari itu juga. 

Salah satu remaja bernama Mira Mayanti mengatakan sangat senang bisa mengikuti pawai ini bersama teman-temannya. Dia berharap di tahun 1440 Hijriah ini mendapat keberkahan yang dari Allah.


"Senang, karena sebelumnya juga sudah pernah ikut pawai gini, harapannya di tahun 1440 Hijriah ini kita semua diberi keberkahan," tutur Mira.

Pawai ini juga diikuti remaja Masjid dan Musholla se desa Siabu. Rute-rute yang akan dilalui pawai ini dimulai dari Musholla, kemudian menuju ke jalan warga. lalu kembali ke Musholla. 
×
Berita Terbaru Update