Notification

×

Iklan

Iklan

Semangat Warga Siabu Gotong Royong Pembuatan Drainase

08 August 2018 | Wednesday, August 08, 2018 WIB Last Updated 2018-08-08T23:28:12Z


Kampoeng News 

GOTONG ROYONG: Warga Pinaso desa Siabu Kampar Riau bergotong royong menuntaskan aliran drainase baru untuk mengantisipasi kebanjiran.


Siabu Kampar -  (Kampoeng News). Segenap warga masyarakat Lingkungan dusun Pinaso Siabu Kampar Riau Rabu (08/08/18) tumpah ruah gelar aksi gotong royong, membuka aliran drainase yang mulai tersumbat, guna mengantisipasi kebanjiran.

Gelar aksi gotong royong sebagai wujud ungkapan rasa terima kasih terealisasinya pembangunan drainase yang didambakan masyarakat sekaligus menjawab keinginan mereka, meski pembangunannya masih menyisakan beberapa meter lagi ke aliran drainase induk, karena belum tuntas, sehingga dituntaskan dengan gelar aksi gotong royong.


Kegiatan gotong royong keluarga besar warga masyarakat Lingkungan dusun Pinaso Siabu ini dikoordinir langsung oleh kepala Dusun setempat dengan melibatkan RT dan RW serta segenap warga Pinaso Siabu , didukung para kaum ibu serta pemuda dan remaja.

 Mereka bersatu padu tidak melihat sisi jabatan apakah seorang petani ataupun pegawai. Penuh semangat kekeluargaan, dengan membuka aliran drainase baru, sampai tuntas ke aliran parit besar yaitu sungai, dibarengi dengan membersihkan lingkungan.

“Sudah lama kami mendambakan keberadaan drainase di lingkungan kami, untuk menganti­sipasi kebanjiran, karena setiap musim hujan tiba, ada beberapa rumah warga yang kebanjiran",  ujar RT Mulyono. 


Luapan rasa syukur itu diwujudkan melalui gotong royong ini,” ujar beberapa warga di antaranya Novles dan Supardi, mereka menyebutkan dengan perbaikan drainase ini mudah-mudahan ke depan rumah kami benas dari banjir".

Dalam hal gotong royong masyarakat Lingkungan dusun Pinaso Siabu ini masih cukup antusias dan guyub, memang diakui terdepan.

Menurut Kepala dusun Pinaso “Dibangunnya drainase secara permanent melalui Anggaran Dana Desa Siabu, warga merasa bersyukur dan menyambut positif karena pembangunan drainase dimaksud merupakan jawaban atas keinginan warga, walaupun sisanya beberapa meter lagi masih harus dilanjutkan priode yang akan datang.


Gotong royong ini di tinjau langsung oleh kepala dinas PMD beserta rombongan, juga turut hadir sekretaris desa Nurbaini. Sedangkan warga yang mengikuti gotong royong Hampir lima puluh orang yang terdiri dari satu RW.


Sehingga hanya dalam waktu tiga jam pembersihan drainase selesai di laksanakan.



×
Berita Terbaru Update